Kedatangan Kloter I Jamaah Haji Asal Balikpapan di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, pada Selasa 25 Juni 2024
Kabar Ibu Kota

Seorang Jemaah Haji Balikpapan Meninggal Dunia di Mekkah

  • Jemaah haji yang meninggal dunia atas nama Abdul Gafur berdomisili di Kota Balikpapan tepatnya di wilayah Ring Road Sepinggan Kecamatan Balikpapan Selatan.
Kabar Ibu Kota
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN - Seorang jemaah haji asal Kota Balikpapan yang tergabung dalam penerbangan kloter 14 meninggal dunia. Hal ini disampaikan Kepala Seksi Haji Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan, Suharto, pada Selasa, 25 Juni 2024.

Suharto mengatakan seorang jemaah haji Balikpapan meninggal dunia, sudah melaksanakan kegiatan ibadah hajinya. "Beliau meninggal dunia di rumah sakit setelah melakukan perawatan," jelasnya.

Jemaah haji yang meninggal dunia atas nama Abdul Gafur berdomisili di Kota Balikpapan tepatnya di wilayah Ring Road Sepinggan Kecamatan Balikpapan Selatan. "Beliau berusia 70 tahun," ucapnya.

BACA JUGA:

Saat almarhum berangkat haji pada tanggal 14 Mei 2024  didampingi keluarganya, karena beliau masuk kategori lansia dan saat ini pihak keluarga masih berada di Arab Saudi, Mekkah, karena masuk dalam kloter 14 yang akan tiba setelah jemaah haji kloter 1. "Jemaah haji Kota Balikpapan yang meninggal hanya satu," katanya.

Suharto mengungkapkan bahwa ada satu jemaah haji yang meninggal dunia, dalam kloter 18. "Kalau tidak salah berasal dari Paser atau Sulteng, karena memang saat itu jemaah haji kloter tersebut merupakan jemaah haji gabungan yakni Balikpapan, Paser dan Sulteng," katanya.

Saat ini yang akan datang jemaah haji kloter pertama sebanyak 319 jemaah haji dan enam petugas kesehatan. "Alhamdulilah jemaah haji kloter 1 lengkap," ujarnya. ***