Sepekan Jelang Pemilu 2024, PJ Gubernur Kaltim Kumpulkan Forkopimda
Politik

Sepekan Jelang Pemilu 2024, PJ Gubernur Kaltim Kumpulkan Forkopimda

  • BALIKPAPAN – Sepekan menjelang pelaksanaan pemungutan suara pemilihan umum (Pemilu) 2024. Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Ak
Politik
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Sepekan menjelang pelaksanaan pemungutan suara pemilihan umum (Pemilu) 2024. Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Akmal Malik pimpin rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se Kaltim di Ballroom Novotel Balikpapan pada Selasa 6 Februari 2024. 

Rapat koordinasi diikuti Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Bayu Permana, Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto, Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud, Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun dan sejumlah perwakilan kepala daerah kabupaten kota dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta Camat se Kaltim. 

Dalam rakor forkopimda tersebut mengangkat tema sukseskan Pemilu 2024. Tampak hadir dari KPU dan Bawaslu Kaltim. 

BACA JUGA:

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kaltim, Sufian Agus mengatakan bahwa maksud kegiatan pada hari ini (6/2) merupakan hadirnya sinergitas segala unsur forkopimda baik di provinsi dan kab maupun kota untuk dapat mendukung sukses pemilu 2024 

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan komitmen dan dukungan seluruh unsur baik penyelenggara, aparat keamanan dan pemerintah daerah dari 3 provinsi sampai kabupaten, kota dan kecamatan pada pemilu 2024,” terangnya dalam laporan yang juga Ketua Panitia Penyelenggara. 

Dalam rakor Forkopimda tersebut terdapat pemaparan Kasdam VI Mulawarman dan Kapolda serta Bawaslu Kaltim. Selain itu, bagaimana partisipasi pemilih untuk Pemilu 2024. (*)