Pemberian Seragam Sekolah Gratis Mulai Diberikan Saat Daftar Ulang PPDB
Penajam

Seragam Sekolah Gratis Hadir di PPU, Sasar Peserta Didik Keluarga Tidak Mampu

  • Seragam yang akan dibagikan terdiri dari seragam putih merah untuk SD, putih biru untuk SMP, tas, topi, sepatu, dan baju pramuka.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM - Kabar gembira bagi para pelajar di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)! Pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) akan menyelenggarakan program seragam sekolah gratis pada tahun ajaran baru Juli 2024 ini.

Kepala Disdikpora PPU, Andi Singkerru, menyampaikan bahwa program ini dihadirkan kembali atas dasar kebutuhan masyarakat yang tinggi. "Masyarakat sangat membutuhkan bantuan ini," jelasnya pada Jumat 24 Mei 2024.

Lebih lanjut, Andi Singkerru menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan verifikasi data penerima. Hal ini dikarenakan program ini hanya menyasar peserta didik dari keluarga tidak mampu.

Adapun yang akan menerima seragam gratis adalah siswa kelas 6 SD yang akan naik ke SMP, kelas 1 SD yang naik ke kelas 2, TK Nol Besar yang akan masuk SD, dan TK Nol Kecil yang naik ke Nol Besar.

Untuk menunjang program ini, pemerintah daerah mengalokasikan anggaran sebesar Rp9 miliar. "Pembagiannya pada Juli ini," ujar Andi Singkerru.

BACA JUGA:

Seragam yang akan dibagikan terdiri dari seragam putih merah untuk SD, putih biru untuk SMP, tas, topi, sepatu, dan baju pramuka.

Data penerima akan diperoleh dari data desa presisi, yang kemudian dicocokkan dengan data wali kelas dan data dari Dinas Sosial setempat.

Ditargetkan, 50% dari total peserta didik di PPU akan menerima bantuan ini. Diketahui, jumlah peserta didik di PPU dari tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP mencapai 30 ribu orang.

"Anggarannya sudah kita hitung. Kalau tidak mencukupi, kita usulkan lagi di perubahan anggaran," tutup Andi Singkerru. (Adv/Diskominfo PPU)