Serahkan Bantuan, Bupati Kukar Edi Damansyah Manfaatkan dengan Baik
Kabar Ibu Kota

Serahkan Bantuan, Bupati Kukar Edi Damansyah Manfaatkan dengan Baik

  • IBUKOTAKINI.COM - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, menyerahkan bantuan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dewi Aru
Kabar Ibu Kota
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, menyerahkan bantuan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dewi Arum, Desa Sumber Sari, Kecamatan Loa Kulu. Penyerahan bantuan tersebut dilangsungkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Sumber Sari, pada Selasa 17 Oktober 2023. Bantuan yang diserahkan oleh Bupati Kukar berupa sepeda lipat dan tenda kemah. 

Bupati Kukar Edi Damansyah berpesan kepada Pokdarwis Dewi Arum, untuk memanfaatkan bantuan yang tersedia guna kemajuan pariwisata di Desa Sumber Sari.

“Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk kegiatan pengembangan wisata yang ada di Sumber Sari, Loa Kulu,” harap Bupati Kukar.

Lebih lanjut, Edi Damansyah memberikan wejangan kepada pengurus Pokdarwis Dewi Arum untuk terus melakukan inovasi, dan membantu pemerintah dalam pengembangan sektor pariwisata, khususnya di Desa Sumber Sari.

“Kuncinya adalah semangat, jalankan tugas pokok dan fungsi, tekun, terus berinovasi dan konsisten dalam mengelola potensi obyek wisata yang saat ini sudah berjalan dan menjanjikan,” ungkapnya.

Disisi lain Ketua Pokdarwis Dewi Arum Dendi, mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang telah diterima, guna menunjang aktivitas pariwisata di Desa Sumber Sari, Loa Kulu.

BACA JUGA:

“Terima kasih banyak atas dukungan dan support Bupati serta Dinas Pariwisata, yang terus memberikan perhatian terhadap keberadaan Pokdarwis Dewi Arum,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa, ke depannya Pokdarwis akan berupaya keras dalam membantu meningkatkan sektor pariwisata untuk Kabupaten Kukar, khususnya bagi Desa Sumber Sari.

“Semoga ini menjadi spirit bagi kami dalam menjalankan tupoksi pengembangan wisata secara terus menerus dan memberikan kontribusi nyata bagi daerah khususnya peningkatan PAD Desa,” pungkasnya. (

Adv

)