Siap Penataan Pasar Pandansari, Komisi II DPRD Balikpapan Hearing dengan OPD (Foto: Niken Dwi Sitoningrum)
Advertorial

Siap Penataan Pasar Pandansari, Komisi II DPRD Balikpapan Hearing dengan OPD

  • IBUKOTAKINI.COM - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan gelar rapat dengar pendapat (RDP) atau hearing dengan sejumlah pi
Advertorial
Niken Dwi Sitoningrum

Niken Dwi Sitoningrum

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan gelar rapat dengar pendapat (RDP) atau hearing dengan sejumlah pihak untuk membahas konsep penataan Pasar Pandansari pada Rabu (5/7/2023).

Memimpin rapat, Suwanto Ketua Komisi II DPRD Balikpapan mengatakan konsep masih perlu dimatangkan dengan alokasi anggaran yang tepat. Baik untuk jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

“Jadi, kita berupaya untuk kenyamanan pedagang di dalam Pasar Pandansari untuk lebih lenggang dan mampu melayani pembeli atau konsumen,” terangnya ketika ditemui usai rapat.

Lebih lanjut, ia menyebut, tahapan yang sedang dilakukan saat ini adalah penyusunan konsep dan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya pedagang yang berjualan di sekitar Pasar Pandansari.

“Rencananya tetap kita susun dan sedang dilakukan sosialisasi terkait pola penyusunan pasar secara keseluruhan,” jelasnya.

Suwanto menambahkan, konsep yang sedang disusun itu juga secara rutin tengah dibahas. Utamanya, oleh Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Balikpapan.

BACA JUGA:

“Sudah dikonsepkan bagaimana pola-polanya secara rutin oleh Disdag agar masyarakat tidak kecewa, pedagang dan konsumen,” sebutnya.

Sementara, posko yang rencananya akan ditempatkan di sekitar pasar juga masih akan dibahas lebih lanjut bersama dengan pihak-pihak terkait. Seperti, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub) dan sebagainya.

“Program itu masih akan kita bahas lagi,” imbuhnya.

“Belum, konsepnya belum matang, jadi masih akan dibahas lagi,” pungkasnya. 

Untuk diketahui, pihak-pihak yang hadir dalam hearing tersebut, yakni Disdag, Satpol PP, Dishub, perwakilan pihak kepolisian, pejabat Camat Balikpapan Barat dan pejabat Lurah Marga Sari. (Adv)