Kunjungan Kerja (Kunker) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalimantan Tengah, terkait kaji tiru optimalisasi program CSR.
Kabar Ibu Kota

Soal Program CSR, Balikpapan Siap Berbagi Ilmu dengan Kapuas

  • BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM— Pemerintah Kota Balikpapan siap berbagi ilmu soal Optimalisasi program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Pemerintah Kabu
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM— Pemerintah Kota Balikpapan siap berbagi ilmu soal Optimalisasi program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Hal itu terungkap dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalimantan Tengah, terkait kaji tiru optimalisasi program itu.

Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Balikpapan Arzaedi Rachman menyambut hangat kedatangan Plt Bupati Kapuas Nafiah bersama Asisten II dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kapuas, di Ruang Rapat I Balai Kota, pada Senin, (7/8/2023).

Pada pertemuan tersebut, Arzaedi mengawali dengan memperkenalkan selayang pandang tentang potensi yang ada di Kota Balikpapan. Dilanjutkan dengan diskusi mengenai Program CSR, dibidang pendidikan, kesehatan maupun sosial.

Arzaedi menyampaikan, Kota Balikpapan sudah mempunyai Forum Komunikasi CSR, yang  inisiatornya adalah pemerintah. Pemerintah merangkul perusahaan di Kota Balikpapan, hingga terbentuk struktur dari Forum Komunikasi CSR tersebut. Barulah kemudian dibuatkan Surat Keputusan Wali Kota.

“Dalam memfasilitasi ini, pemerintah menyediakan tempat Sekretariat untuk CSR. Tempat Sekretariat CSR kita berada di Bappeda Litbang,” ucapnya.

Program kerja forum CSR di Kota Balikpapan dengan Pemerintah Kota Balikpapan, sebagai sebuah kerja sama Pemerintah dengan perusahaan dalam mempercepat pembangunan di Kota Balikpapan, sehingga program CSR ini tidak terlepas dari perencanaan Pemkot Balikpapan.

“Mudah-mudahan kunjungan ke Kota Balikpapan dapat bermanfaat bagi Kabupaten Kapuas, terutama dalam menggali informasi program CSR di Pemkot Balikpapan. Dengan studi tiru Kabupaten Kapuas, kita bisa sharing pengetahuan dan pengalaman,” ucapnya.

Plt Bupati Kapuas Nafiah mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dan juga sudah memberikan banyak pengetahuan terutama dalam hal CSR kepada Pemkab Kapuas.

“Pengetahuan apa yang kita peroleh disini dapat  kita manfaatkan. Insyaallah kita akan terus berkomunikasi dengan Pemkot Balikpapan,” ujarnya.

Saat menerima Kunker Pemkab Kapuas, Staf Ahli didampingi Kepala Dinas Sosial; Direktur RSUD Beriman; perwakilan Bappeda Litbang termasuk perwakilan BPPDRD Balikpapan.