SPBU KM 13 Balikpapan Utara
Kabar Ibu Kota

SPBU KM 13 Beroperasi, Urai Antrian Pelayanan Solar Subsidi

  • IBUKOTAKINI.COM -  Untuk mengurai antrian panjang pelayanan bahan bakar minyak (BBM), mulai Jumat (1/4) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kilometer
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM -  Untuk mengurai antrian panjang pelayanan bahan bakar minyak (BBM), mulai Jumat (1/4) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kilometer 13 telah beroperasi. Dengan beroperasinya SPBU KM 13 akan menggurangi antrian SPBU lainnya dalam pelayanan BBM khususnya BBM Solar subsidi. Hal ini dikatakan Area Manager Communications, Relations & CSR Pertamina Region Kalimantan, Susanto August Satria pada Jumat (1/4/2022). 

Menurut Satria, bahwa Pertamina mengoperasikan SPBU km 13 jalan Soekarno Hatta yang melayani pembelian solar subsidi bagi kendaraan yang berhak. 

“Mempertimbangkan persiapan yang sudah lengkap dan upaya maksimal Pertamina dalam mengurai antrian pada hari ini, 1 April 2022, pukul 08.00 Wita, SPBU KM 13 sudah Pertamina operasikan, ” ucapnya. 

Meskipun pengoperasian SPBU lebih cepat 1 hari dari yang ditargetkan Sabtu (2/4), Pertamina memastikan bahwa sistem monitoring, digitalisasi, dan SDM nya telah sesuai dengan standard yang di persyaratkan oleh Pertamina.

“Untuk Sementara saat ini SPBU KM 13 melayani Solar Subsidi dan selanjutnya akan melayani produk BBM lainnya, ” ujarnya.

Satria menegaskan bahwa pembelian solar subsidi tetap menggunakan Kartu Kendali dan ketentuan yang berlaku.

“Pertamina menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan Pak Wali Kota dalam memperhatikan operasi SPBU KM 13,” tandasnya.

Di SPBU 64.76119, km 13 jalan Soekarno Hatta ini terdapat 4 nozzle Solar subsidi yang beroperasi. Jumlah solar yang disediakan sekitar 16 KL perharinya.

“Pertamina merealisasikan komitmennya untuk mengoperasikan SPBU KM 13 tepat waktu bahkan sehari lebih awal. Ada 16 KL/hari, ” pungkasnya.