Subuh Berjemaah, Wali Kota Rahmad Mas’ud Serahkan Hibah untuk Renovasi Masjid Nurul Falah
Balikpapan

Subuh Berjemaah, Wali Kota Rahmad Mas’ud Serahkan Hibah untuk Renovasi Masjid Nurul Falah

  • Bantuan ini diharapkan dapat mempercepat penyelesaian renovasi masjid. Namun, kami juga mengajak peran serta para pengusaha dan masyarakat dalam pembangunan ini
Balikpapan
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan kembali melaksanakan kegiatan salat subuh berjemaah yang menjadi agenda rutin bulanan. Pada Jumat (20/9/2024), Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud bersama rombongan mengunjungi Masjid Nurul Falah di Alam Baru Somber, Batu Ampar, Balikpapan Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Rahmad Mas'ud menyerahkan hibah sebesar Rp 100 juta kepada pengurus masjid untuk membantu proses renovasi yang sedang berlangsung. 

“Bantuan ini diharapkan dapat mempercepat penyelesaian renovasi masjid. Namun, kami juga mengajak peran serta para pengusaha dan masyarakat dalam pembangunan ini,” katanya usai salat berjamaan dalam sambutannya.

Selain kegiatan ibadah, Rahmad juga menyempatkan diri meninjau progres peningkatan badan jalan di kawasan Alam Baru Somber, yang sering tergenang air saat pasang laut dan dilalui kendaraan bertonase besar. 

“Kami terus berupaya menata kawasan ini, termasuk peningkatan jalan dengan cor beton, agar aktivitas masyarakat tidak terganggu,” tuturnya.

Pengurus Masjid Nurul Falah, Saharuddin, mengapresiasi kehadiran Wali Kota beserta bantuan yang diberikan. 

BACA JUGA:

“Hibah ini sangat berarti bagi kelanjutan renovasi masjid yang sudah berjalan selama setahun. Dukungan juga datang dari warga RT 53 dan RT 04, Batu Ampar,” katanya.

Pembangunan Masjid Nurul Falah direncanakan memiliki dua lantai, dengan lantai dasar sebagai basement parkir, sementara lantai atas digunakan untuk kegiatan ibadah.

“Kegiatan subuh berjemaah ini diharapkan dapat memperkuat tali silaturahmi antara pemerintah, masyarakat, dan tokoh agama di sekitar kita,” pungkasnya.

Salah subuh berjamaah turut dihadiri Camat Balikpapan Utara, kelurahan dan warga sekitar. Usai salat subuh, sarapan bersama dibarengi silaturahmi bersama pengurus masjid dan warga di Masjid Nurul Falah. ***