Sultan Paser Dukung Pembangunan IKN dan Bandara VVIP di Kabupaten PPU
Penajam

Sultan Paser Dukung Pembangunan IKN dan Bandara VVIP di Kabupaten PPU

  • Kami berharap proses pembangunan berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti agar IKN dan bandara VVIP dapat segera terwujud.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM - Sultan Kesultanan Paser, YM Aji Muhammad Jarnawi yang bergelar Sri Paduka Yang Mulia Sultan Alamsyah III, menyatakan dukungan penuh terhadap pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) dan bandara VVIP di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Dukungan ini disampaikan Sultan Paser dalam acara buka puasa bersama yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten PPU di lokasi pembangunan bandara VVIP, Selasa 26 Maret 2024.

Acara ini juga dihadiri oleh puluhan masyarakat yang terdampak sosial pembangunan bandara.

Sultan Paser menyampaikan bahwa Kesultanan Paser mendukung penuh terlaksananya pembangunan IKN dan bandara VVIP di PPU. 

“Kami berharap proses pembangunan berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti agar IKN dan bandara VVIP dapat segera terwujud,” ucapnya dikutip dari akun resmi Pemkab PPU pada Rabu 27 Maret 2024.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, Sultan Paser mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam keberlangsungan pembangunan IKN dan bandara VVIP. 

“Masyarakat juga menyiapkan putra-putri terbaik daerah untuk berkontribusi dalam Pembangunan,” pesannya.

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun, merasa terhormat dengan kehadiran Sultan Paser dalam acara buka puasa bersama tersebut. Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan Sultan Paser terhadap pembangunan bandara VVIP di PPU.

Makmur Marbun menjelaskan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini tidak hanya untuk mempererat tali silaturahmi, tetapi juga untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang berbagai kebijakan dan program pemerintah.

Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah dan semua pihak terkait berkomitmen untuk memastikan proyek pembangunan IKN dilaksanakan dengan memperhatikan prinsip-prinsip keberlanjutan, keadilan sosial, dan perlindungan lingkungan.

“Masyarakat di daerah untuk tidak khawatir karena konsep penataan wilayah yang akan dilakukan bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan bagi penduduknya,” imbuhnya. (ADV/DISKOMINFO PPU*)