Ekonomi

Suplai LPG 3 Kg di Balikpapan Mulai Stabil, Ketersediaan Dijamin Aman Hingga Akhir Tahun

  • Meskipun sempat terjadi kelangkaan, ketersediaan gas LPG 3 kg di Balikpapan perlahan mulai stabil, seiring dengan upaya stabilisasi dari pemerintah kota, pihak kepolisian, bersama dengan PT Pertamina.
Ekonomi
Redaksi

Redaksi

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Meskipun sempat terjadi kelangkaan, ketersediaan gas LPG 3 kg di Balikpapan perlahan mulai stabil, seiring dengan upaya stabilisasi dari pemerintah kota, pihak kepolisian, bersama dengan PT Pertamina.

Hal ini ditegaskan  Area Manager Communications, Relation & CSR  PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Arya Yusa Dwicandra saat ditemui awak media, pada Rabu (2/8/2023).

“Untuk wilayah Kalimantan Timur khususnya daerah Kota Balikpapan kami sudah menyalurkan 32.000 tabung gas LPG 3 Kg, untuk operasi pasar. Kami juga telah menyalurkan lebih dari 11.000 tabung gas LPG 3kg ke Samarinda,” kata dia.

Arya menjelaskan bahwa penyaluran ini sudah melebihi dari kuota yang ditetapkan pemerintah, namun pihaknya menjamin suplai gas LPG 3 kg masih aman hingga akhir tahun. 

Disebutkannya dari data sebenarnya untuk wilayah Kaltim  sudah over 8% di wilayah Kaltim, dan permintaan mengalami kenaikan 5% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.  

“Namun kami pastikan untuk seluruh konsumen untuk tidak panik, karena panic buying ini juga salah satu masalah yang menyebabkan gas lpg 3kg menjadi susah. Sehingga kami pastikan hingga akhir tahun ini lpg ini aman sampai akhir tahun,” tekan Arya. (Oky)