Mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti menjamu bakal capoln presiden Anies Baswedan di rumahnya, Pangandaran Jawa Barat.
Politik

Susi Pudjiastuti Ungkap Isi Pertemuannya dengan Anies Baswedan

  • IBUKOTAKINI.COM - Susi tak menampik bahwa pertemuan itu juga membahas isu politik terkini.
Politik
Bambang Susilo

Bambang Susilo

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Mantan Menteri Kelautan RI, Susi Pudjiastuti mengungkapkan sebagian isi pertemuannya dengan bakal calon presiden, Anies Rasyid Baswedan. Melalui akun Twitter miliknya, @susipudjiastuti, pengusaha transportasi dan perikanan itu mengungkapkan topik pembicaraannya dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 

"Berbincang banyak hal dengan Pak @aniesbaswedan, mulai dari membuat minyak kemiri, simulator pesawat, pentingnya selalu membawa tumbler, keadaan nelayan di Pangandaran, sampai survival kit di rompi saya ..," tulisnya.

Susi juga menampilan sejumlah foto kebersamaannya dengan Bacapres yang diusung Koalisi Perubahan dan Persatuan. Mantan menteri yang dikenal vokal ini tak menampik bahwa pertemuan itu juga membahas isu politik terkini.

"Tentu juga sambil mendengarkan beliau cerita tentang situasi politik terkini .. 😃👍👍"

Pernyataan Susi ini mendapat beragam komentar dari para pengikutnya. Mereka menyatakan dukungannya agar pasangan ini maju dalam Pilpres 2024.

"Bu Susi mohon bersedia mendampingi pak Anies Baswedan untuk jadi Cawapres beliau di 2024. Kalian berdua adalah simbol perubahan, wajah baru perubahan Indonesia..
Pak anies yang konseptual cocok dengan Bu Susi yang pekerja keras. Klop saling melengkapi," tulis @kang***

"Pak Anies @aniesbaswedan sama Bu Susi @susipudjiastuti Indonesia memanggilmu, Indonesia membutuhkanmu...💯🇮🇩 Integritas anda berdua sudah teruji!" sambut @baca_insight.

Anies terlebih dulu mengunggah pertemuan keduanya pada Senin, 25 Juli 2023.

"Ketemu teman lama itu ngobrol, ngobrol, dan ngobrol. Pindah tempat, ngobrol, pindah tempat lagi, ngobrol lagi. Teman2 begitu juga kan?" tulisnya.

Menurut pendiri gerakan Indonesia Mengajar ini, ia diajak diajak jalan pagi ke pantai timur Pangandaran dan tempat pelelangan ikan. "Ngobrol banyak soal maritim, langsung belajar dari jagonya. Rasanya setara kuliah 4 SKS…" kata Anies.

Pertemuan Anies dengan Susi memancing rumor keduanya tengah menjajaki kemungkinan maju sebagai pasangan dalam Pemilihan Presiden 2024.

Politisi Partai NasDem, Hermawi Taslim menyebut Susi Pudjiastuti memenuhi kriteria. Sementara Juru Bicara PKS, Muhammad Iqbal menilai pemilik Susi Air itu memiliki pengikut yang dapat mendukung pencalonan Anies Baswedan. ***