Tabligh Akbar SMAN 1 Balikpapan Dihadiri Ustadz Handy Bonny
Kabar Ibu Kota

Tabligh Akbar SMAN 1 Balikpapan Dihadiri Ustadz Handy Bonny

  • BALIKPAPAN - Tabligh Akbar yang digelar Forum Komunikasi Pelajar Muslim SMAN 1 Balikpapan menghadirkan Ustadz Handy Bonny. Sisw
Kabar Ibu Kota
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Tabligh Akbar yang digelar Forum Komunikasi Pelajar Muslim SMAN 1 Balikpapan menghadirkan Ustadz Handy Bonny. Siswa siswi, para guru dan tamu undangan sangat antusias mendengarkan tausiah yang disampaikan Ustadz yang dikenal sebagai pendakwah dengan gaya kekinian.

Dalam tausiah yang disampaikan Ustadz asli Bandung ini, bahwa anak-anak muda harus taat beribadah kepada Allah SWT, salah satu ibadah yang dimaksud adalah sekolah. Dengan anak-anak bersekolah tentu akan mempunyai akhlak yang baik, ilmu yang bermanfaat, kreatif dan lain sebagainya. 

"Orang yang mencari ilmu bagian dari jihad," ucap Ustadz, saat hadir di Halaman SMAN 1 Balikpapan, pada hari Minggu 14 Januari 2024.

Tak hanya itu, Ustadz yang disapa Mas Bonny ini mengatakan manusia harus mempunyai agama, sehingga manusia tidak menjadi kacau. 

Wakil Kepala SMAN 1 Balikpapan, Mujiyanto mengatakan Smansa Islamic Festival ke 8 Tahun 2024 sebagai tonggak awal kembali setelah sempat vakum selama tiga tahun.

BACA JUGA:

"Ini agenda tahunan SMAN 1 Balikpapan. Kali ini Ustadz yang kita undang adalah Ustadz Handy Bonny. Ustadz idola kaum muda dan semua kalangan karena begitu komunikatif beliau menyampaikan tausiah sehingga membuat kita berasa," ucapnya.

Ketua Panitia, Muhammad Fatih Abiyyu mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk mengembangkan dakwah di Kota Balikpapan, sekaligus sebagai sarana generasi muda supaya bisa bergaul dalam konteks agama tetap kuat. 

Kegiatan ini juga dirangkai lomba islami, sebagai sarana bakat generasi muda dalam dakwah Islam, seperti kaligrafi, tilawah, tafidz dan pildacil yang dikuti pelajar tingkat SMP/ MTs dan SMA/SMK/ MA Se Kota Balikpapan. Tablig Akbar menjadi puncak kegiatan yang menampilkan Tarian Daerah Smansa, Hadrah Smansa serta Pildacil. (*)