Hasanuddin Mas'ud
Kabar Ibu Kota

Tahun 2024, Bankeu Balikpapan dari Provinsi Kaltim Bakal Naik

  • BALIKPAPAN – Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan mengupayakan bantuan keuangan (Bankeu) tahun 2024 bakal naik
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan berupaya bantuan keuangan (Bankeu) tahun 2024 bakal naik dari tahun sebelumnya.

Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud yang merupakan dapil Balikpapan mengatakan bahwa tahun 2024 diusulkan Rp125 miliar. Anggaran tersebut naik dari tahun 2023 yang berjumlah Rp96 miliar.

“Tahun 2024 itu diupayakan Rp125 miliar, saat ini masih diasistensi Kementerian Dalam Negeri. Harapannya angka itu disetujui,” ucapnya pada Kunjungan Dapil Balikpapan ke Pemkot Balikpapan pada Rabu 6 Desember 2023.

Dengan angka bankeu yang naik, pihaknya berharap usulan kegiatan diperbanyak karena yang menjadi prioritas adalah infrastruktur, ketahanan pangan, pendidikan dan kesehatan.

BACA JUGA:

“Perlu diperbanyak saja untuk kegiatan. Makanya kita mengusulkan agar ada komunikasi antara pemerintah kota Balikpapan dan pemerintah provinsi apabila perlu bantuan. Saya kira enggak ada yang susah atau yang tidak bisa sepanjang komunikasi dibuka,” tutur Hasanuddin Mas’ud.

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Kota Balikpapan Kota Balikpapan, Andi Muhammad Yusri Ramli S.T., M.T., mengatakan bahwa bankeu dari Pemrov Kaltim tahun 2024 sebesar Rp125 miliar.

“Angka Rp125 miliar itu masih memungkinkan sepanjang komunikasi aktif dibangun oleh pemerintah kota dengan pemerintah provinsi termasuk ke legislatif,” katanya.

Apalagi yang menjadi prioritas untuk Kota Balikpapan adalah infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. “Hal ini tentunya sejalan dengan Balikpapan sebagai Kota Beranda Ibu Kota Nusantara. Infrastruktur jadi perhatian,” ujarnya. (*)