Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menghadiri perayaan hari jadi ke-14 Desa Gunung Mulia Kecamatan Babulu.
Penajam

Tak Mau Perangkat Desa Tersandung Persoalan Hukum

  • Pesan Pj Bupati PPU, Makmur Marbun, saat menghadiri syukuran ulang tahun ke-14 Desa Gunung Mulia, Kecamatan Babulu.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menghadiri perayaan hari jadi ke-14 Desa Gunung Mulia, Kecamatan Babulu, Kabupaten PPU, pada Minggu malam (14/4/2024).

Dalam sambutannya, Makmur Marbun menyampaikan rasa syukur atas kesempatannya bertemu langsung dengan masyarakat Desa Gunung Mulia dalam rangka memperingati hari jadi desa tersebut. Ia pun menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin di momen Idulfitri ini.

Lebih lanjut, Makmur Marbun menuturkan bahwa diusianya yang ke-14, Desa Gunung Mulia telah mencapai tahap yang dewasa. Hal ini berarti berbagai program desa haruslah mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakatnya.

"Oleh karena itu di usia 14 ini, mari kita saling mengoreksi, sudahkah kita memberikan kemajuan di desa dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakatnya," ujar Makmur Marbun.

BACA JUGA:

Di kesempatan ini, Makmur Marbun juga mengingatkan kepada kepala desa beserta seluruh perangkat desa di Desa Gunung Mulia untuk senantiasa mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku. Ia tidak ingin melihat adanya desa di PPU yang terlibat dalam persoalan hukum.

"Saya tidak mau ada desa di PPU ini terlibat dalam persoalan hukum," tegasnya.

"Selamat ulang tahun yang ke-14 Desa Gunung Mulia. Pak Kepala Desa, saya titip seluruh masyarakat desa ini," tutup Makmur Marbun.

Peringatan hari jadi desa ini menjadi momen penting bagi Desa Gunung Mulia untuk merefleksikan perjalanan dan pencapaian selama 14 tahun, serta untuk merajut semangat bersama demi kemajuan desa di masa depan. 

Harapan Pj Bupati PPU agar desa dan seluruh perangkatnya patuh hukum menjadi pengingat penting bahwa kemajuan desa haruslah dibangun dengan landasan yang kokoh dan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan. ***