Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Nelly Turuallo
Advertorial

Tambah Wawasan Kebangsaan, DPRD Balikpapan Dukung BPIP Sosialisasi Ideologi Pancasila

  • IBUKOTAKINI.COM – Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila yang digelar Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), mendapatkan dukungan
Advertorial
mala

mala

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila yang digelar Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), mendapatkan dukungan dan apresiasi DPRD Kota Balikpapan. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Nelly Turuallo usai menghadiri sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila di Aula Balaikota Balikpapan, Jumat, 11 Agustus 2023.

Ia mengimbau, agar masyarakat Kota Beriman terus menanamkan dan mengamalkan ideologi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari demi keutuhan bangsa Indonesia.

“Supaya yang sudah diperoleh dengan perjuangan sengit dan nilai yang sudah terbayarkan dengan jiwa dan raga terus dipertahankan generasi muda,” ujar Nelly, ditemui usai menghadiri sosialisasi.

Dia meyakini kegiatan tersebut menambah wawasan. Termasuk mengingatkan kembali ilmu yang dipelajari saat duduk di bangku sekolah.

BACA JUGA:

Legislator Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) itu menyambut baik rencana pemerintah pusat yang akan merayakan peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2024 dan upacara 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Tadi disampaikan, tahun depan akan dilaksanakan di sini. Artinya di IKN yang baru. Tentu ini positif banget,” tukasnya.

Menurutnya pengetahuan kebangsaan seperti pemahaman ideologi Pancasila perlu terus disampaikan dari generasi ke generasi.

“Jadi generasi seperti kami ini juga harus menceritakan kepada anak-anak agar pemahaman Pancasila terpelihara. Persatuan Indonesia (melalui ideologi Pancasila) tidak dimiliki oleh negara manapun di dunia ini,” pungkasnya. (*)