Targetkan 95 Persen Vaksinasi Polio, Pembina Posyandu Balikpapan Ajak Semua Pihak Kolaborasi
Balikpapan

Targetkan 95 Persen Vaksinasi Polio, Pembina Posyandu Balikpapan Ajak Semua Pihak Kolaborasi

  • Ia pun mengimbau kepada seluruh stake holder yang terlibat untuk kolaborasi dalam memenuhi target pemerintah dan menjaga anak-anak untuk tetap sehat.
Balikpapan
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN – Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dalam rangka penanggulangan Keadaan Luar Biasa Polio di Kota Balikpapan berlangsung di SD Negeri 013, Balikpapan Utara, pada Selasa 23 Juli 2024. Di mana pencanangan PIN Polio pertama berlangsung di Posyandu Menur 1 Griya Waskita Kelurahan Damai Kota Balikpapan, bertepatan di Hari Anak Nasional (HAN).

Di SDN 013 Balikpapan Utara, dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Nurlena Mas’ud yang juga Bunda PAUD Balikpapan, Camat Balikpapan Utara Muhammad Fadli Fathurrahman beserta isteri, Kepala Sekolah SDN 013 Eni Suryani dan sejumlah perangkat kelurahan Balikpapan Utara. 

Bunda PAUD menyampaikan apresiasinya pelaksanaan PIN Polio ini karena ini bertepatan di Hari Anak Nasional. 

“Alhamdulillah ini adalah kegiatan kedua pada hari ini (23/7). Pertama kita memberikan imunisasi polio sebanyak 800 orang di Kelurahan Damai. Sekarang di SDN 013 memberikan imunisasi kepada anak-anak sejumlah 196 orang,” katanya. 

Ia menilai para ibu-ibu sangat antusias membawa anak-anaknya yang hal ini menunjukkan kepedulian orangtua terhadap tumbuh kembang anak. 

BACA JUGA:

“Saya memperhatikan tadi ibu-ibunya membawa semua anak-anaknya karena ini adalah PR untuk kota Balikpapan yang mana jumlah anak-anak di kota Balikpapan ribuan sasaran yang harus diberikan vaksinasi,” tutur Nurlena yang juga Ketua Pembina Posyandu Balikpapan. 

Ia pun mengimbau kepada seluruh stake holder yang terlibat untuk kolaborasi dalam memenuhi target pemerintah dan menjaga anak-anak untuk tetap sehat.

Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dalam rangka penanggulangan Keadaan Luar Biasa Polio di Kota Balikpapan berlangsung di SD Negeri 013, Balikpapan Utara, pada Selasa 23 Juli 2024

“Diimbau kepada masyarakat ayo kita bersama-sama berkolaborasi agar Pemerintah memenuhi targetnya sebanyak 95%,” imbaunya. 

Pencanangan juga dilakukan dengan pemberian vaksinasi polio kepada anak kelas 1 SD dan warga sekitar yang usianya 0-7 tahun. 

Dalam pencanangan, Bunda PAUD juga memberikan beberapa pertanyaan kepada tiga anak dan diberikan perlengkapan sekolah. 

Usai mengunjungi SDN 013, Bunda PAUD beserta rombongan melanjutkan ke TKIT Darussalam. (*)