Tawarkan 700 Lebih Lowongan, Job Fair 2024 Resmi Dibuka di Kabupaten PPU
Penajam

Tawarkan 700 Lebih Lowongan, Job Fair 2024 Resmi Dibuka di Kabupaten PPU

  • Job Fair memiliki nilai penting dan strategis dalam mempercepat penempatan tenaga kerja secara praktis, efisien, dan efektif, serta membantu pencari kerja menemukan pekerjaan yang diinginkan
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM – Job Fair Tahun 2024 resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Zainal Arifin, pada Rabu (25/09/2024). Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) PPU ini diselenggarakan di Gedung Graha Pemuda, Km. 09, Nipah-Nipah, dengan melibatkan Bursa Kerja Khusus se-Kabupaten PPU. 

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, mitra perusahaan, lembaga penyalur kerja, kepala sekolah SMK se-Kabupaten PPU, serta para peserta Job Fair.

Zainal Arifin mengungkapkan Job Fair sebagai wadah strategis untuk mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan pengguna tenaga kerja sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan. 

"Job Fair memiliki nilai penting dan strategis dalam mempercepat penempatan tenaga kerja secara praktis, efisien, dan efektif, serta membantu pencari kerja menemukan pekerjaan yang diinginkan," ungkapnya dalam sambutan.

Lebih lanjut, Zainal menegaskan bahwa kegiatan seperti ini harus terus digalakkan. Pemerintah bertekad untuk mendorong terciptanya kesempatan kerja yang lebih luas dan inklusif dengan bekerja sama dengan berbagai pihak.

BACA JUGA:

"Kabupaten PPU, sebagai serambi Nusantara, memiliki potensi besar untuk mendukung sektor usaha. Kebutuhan akan tenaga kerja yang berkompeten harus terus dipacu agar produktivitas meningkat dan inovasi baru dapat bersaing di tingkat nasional maupun global," harapnya.

Kepala Disnakertrans PPU, Marjani, yang juga turut menyampaikan sambutannya, menambahkan bahwa Job Fair 2024 digelar selama dua hari sebagai upaya untuk menekan angka pengangguran di wilayah tersebut. Acara tahun ini diikuti oleh 22 perusahaan dengan total 721 lowongan pekerjaan yang tersedia.

"Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang optimal dan membantu para pencari kerja menemukan pekerjaan sesuai dengan kompetensinya," tutupnya. (Adv/Diskominfo PPU)