Tentukan Arah Kepemimpinan, PMI Balikpapan Gelar Musyawarah Luar Biasa
Balikpapan

Tentukan Arah Kepemimpinan, PMI Balikpapan Gelar Musyawarah Luar Biasa

  • Muslab dibuka oleh Ketua PMI Provinsi Kaltim, Sayid Irwan. Ia mengapresiasi Pemkot Balikpapan yang memberikan perhatian besar terhadap PMI Balikpapan.
Balikpapan
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan menggelar Musyawarah Luar Biasa (MLB) di Sekretariat PMI, pada Sabtu (25/5/2025) untuk menentukan arah dan kepemimpinan organisasi di masa depan. 

Acara ini dihadiri oleh Asisten Tata Pemerintahan Sekretariat Kota Balikpapan, Zulkipli, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Balikpapan (DKK) Hasnah, dan Ketua PMI Provinsi Kaltim, Sayid Irwan, Ketua PMI Balikpapan, Dyah Muryani Periode 2018-2023 dan sejumlah pengurus PMI tingkat Kecamatan di Balikpapan.  

Asisten I yang hadir mewakili Pemerintah Kota Balikpapan menyampaikan musyawarah luar biasa ini penting untuk menentukan arah dan kepemimpinan PMI Balikpapan di masa depan. 

“Harapannya muslab dapat berjalan sesuai AD ART yang udah ditetapkan dan menghasilkan pemimpin yang berkomitmen tinggi serta menjunjung tinggi nilai-nilai kepalangmerahan,” katanya yang juga Ketua Karteker Balikpapan.

Lebih lanjut, Zulkifli menegaskan peran penting PMI sebagai organisasi kemanusiaan yang bukan hanya mengurusi permasalahan darah, tetapi juga membantu permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat. 

BACA JUGA:

Ia berpesan agar PMI memberikan perhatian kepada generasi muda melalui kegiatan PMR dan sukarelawan, serta mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan tersebut.

Muslab dibuka oleh Ketua PMI Provinsi Kaltim, Sayid Irwan. Ia mengapresiasi Pemkot Balikpapan yang memberikan perhatian besar terhadap PMI Balikpapan. 

“Di mana anggaran yang diberikan untuk PMI setiap tahunnya bertambah. Hal ini melihat kepeduliannya terhadap kemanusiaan sangat besar,” ungkapnya. 

Sayid mengatakan siapa pun nanti yang terpili dalam kepemimpinan selanjutnya harus memiliki pengaruh yang besar baik dalam program kerja dan anggaran. 

“Apalagi Balikpapan ini tempat bertemunya orangnya di tengah Ibu Kota Nusantara. Balikpapan harus siap, dalan selama kinerja PMI Balikpapan sudah berjalan sangat baik,” tambahnya. (*)