Pemkot Balikpapan terima bantuan masker medis dari Indomaret pada Selasa 19 April 2022
Kabar Ibu Kota

Terima Bantuan Masker, Pemkot Akan Bagikan Tim Medis dan Masyarakat

  • IBUKOTAKINI.COM – Mendekati hari raya Idul Fitri `443 Hijriah, jumlah kasus Covid-19 di Kota Balikpapan terus melandai. Meski melandai, Pemerintah Kota Balikpap
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Mendekati hari raya Idul Fitri `1443 Hijriah, jumlah kasus Covid-19 di Kota Balikpapan terus melandai. Meski melandai, Pemerintah Kota Balikpapan terus mengingatkan masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan. 

Bantuan berupa masker medis juga terus mengalir. Terbukti Pemerintah Kota pada Selasa kemarin (19/4) menerima bantuan paket masker medis dari perusahaan ritel modern Indomaret. 

Bantuan ribuan masker medis diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Andi Sri Juliarty bersama Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Balikpapan Slamet Junaidi mewakili Pemerintah Kota Balikpapan. Bantuan diserahkan langsung Wakil Kepala Cabang Indomaret Kalimantan Timur Buchori di VIP Room Kantor Wali Kota Balikpapan, Selasa 19 April 2022. 

Kepala Dinas Kesehatan Andi Sri Juliarty mengatakan bantuan paket masker ini merupakan yang kedua kalinya diterima dari Indomaret. 

“Kami sangat mengapresiasi perusahaan ritel modern yang peduli dalam kegiatan corporate social responbility (CSR) untuk mencegah penyebaran covid-19. Walaupun kasusnya turun, protokol kesehatan telah dilaksanakan,” kata perempuan yang disapa Deo. 

Rencananya, bantuan masker medis ini akan dibagikan kepada tenaga medis dan juga masyarakat. Pembagian untuk masyarakat direncanakan akan dibagikan pada posko vaksin yang berlokasi di posko mudik. 

“Sebagian untuk masyarakat, karena masyarakat juga sudah diperbolehkan menggunakan masker medis (lapis dua). Pembagian ke masyarakat nanti kami akan lakukan di pos-pos vaksinasi sama posko mudik,” ungkapnya. 

Untuk posko vaksin dan mudik baru akan diketahui pada Kamis besok (21/4). Lanjut Deo, karena rapat koordinasi terkait mudik baru akan dilaksanakan bersama Dinas Perhubungan pada 21 April 2022. 

Wakil Kepala Cabang Indomaret Kaltim Buchori mengatakan bantuan paket masker ini merupakan bagian dari CSR perusahaan. Penyerahan bantuan masker bukan hanya di Kota Balikpapan melainkan ada kabupaten kota lainnya. 

 

“Ada lima kabupaten kota di Kaltim yang akan diberikan bantuan masker. Salah satunya Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Kartanegara,” sebutnya.

Dia pun berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi tim medis yang bertugas maupun masyarakat.