Terima Keluhan Warga, Komisi IV DPRD Balikpapan Sidak ke Rumah Sakit Medika Utama Manggar, Jumat, 29 September 2023
Advertorial

Terima Keluhan Warga, Komisi IV DPRD Balikpapan Sidak ke Rumah Sakit Medika Utama Manggar

  • IBUKOTAKINI.COM - Adanya keluhan masyarakat, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan melakukan Inspeksi Mendadak (Sida
Advertorial
emylmaulana

emylmaulana

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Adanya keluhan masyarakat, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Medika Utama Manggar, pada hari Jumat 29 September 2023. Sidak ke rumah sakit satu-satunya di wilayah Balikpapan Timur, dilakukan oleh anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Parlindungan, Suryani dan Kasmah. 

"Ada beberapa keluhan dari masyarakat, terkait pelayanan. Jadi kami melakukan sidak pada hari ini (29/9)," ujarnya kepada awak media usai sidak.

Parlindungan mengungkapkan keluhan dari masyarakat ini perlu ditindaklanjuti, supaya dapat diketahui kebenarannya. "Kami lakukan pertemuan, ada miss komunikasi dan ada hal-hal mungkin ketidaksesuaian," terangnya.

Politisi Partai NasDem ini mencontohkan keluhan warga dikarenakan pasien dikatakan tidak tertangani saat di rumah sakit, padahal di rumah sakit ini ditangani. Satu jam setelah pasien tertangani di rumah sakit, pasien sehat lalu pulang dan ketika pulang beberapa jam kemudian pasien kejang-kejang dan dirujuk ke RSKD. "Ini kita luruskan," jelasnya.

Dewan juga meminta pelayanan di rumah sakit ini ditingkatkan kembali. "Penerimaan pasien dan sisi sosialnya juga untuk ditingkatkan lagi," ucap Parlindungan.

BACA JUGA:

Ia menegaskan kepada pihak rumah sakit, agar dokter tidak melayani pasien secara berlebihan. Jadi tidak keuntungan saja tetapi sosialnya juga. "Jangan sampai ada dokter melayani pasien dalam satu hari overload," serunya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Medika Utama Manggar, dr. Muhammad Abduh mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kunjungan dewan. 

"Artinya ada pengawasan yang melekat di kami sebagai wadah untuk rumah sakit. Kita selalu  mengevaluasi dengan melakukan perbaikan untuk melayani masyarakat yang ada disini,"  tambahnya.

Ia menerangkan rumah sakit juga terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan di rumah sakit ini, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan fasilitas yang baik.(Ken)