Terima KKDN Perwira Siswa Dikreg Seskoal, Pemkot Paparkan Kondisi Balikpapan Sebagai Kota Penyangga IKN
Kabar Ibu Kota

Terima KKDN Perwira Siswa Dikreg Seskoal, Pemkot Paparkan Kondisi Balikpapan Sebagai Kota Penyangga IKN

  • IBUKOTAKINI.COM – Sebanyak 46 siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke 61 Tahun melakukan kunjungan kerja kerja dalam negeri (KKDN) tahun 2023 ke Bali
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Sebanyak 46 siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke 61 Tahun melakukan kunjungan kerja kerja dalam negeri (KKDN) tahun 2023 ke Balikpapan. Kunjungan diterima Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Zulkipli di Auditorium Balaikota Balikpapan, pada Selasa, 20 Juni 2023. 

Kunjungan siswa tersebut dalam rangka Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) tahun 2023. Kunjungan dipimpin Laksmana Muda TNI Yos Suryono Hadi, MR.TR. (HAN) M.TR.OPSLA., CHRMP., dan Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafis selaku Danlanal Balikpapan. 

Mewakili Wali Kota Balikpapan dan Pemerintah Kota Balikpapan, Zulkipli menyampaikan selamat datang di Kota Beriman. 

“Selamat datang di Kota Balikpapan yang kini telah menjadi Kota Penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN),” ungkapnya. 

Ia menjelaskan bahwa Balikpapan memiliki letak yang sangat strategis di IKN yang didukung infrastruktur dan fasilitasnya. 

“Sejak menjadi kota penyangga, Balikpapan banyak dikunjungi tamu baik nasional maupun internasional. Itu dilihat dari hunian hotel dan restoran yang dipadati pengunjung,” urainya. 

Dengan meningkatnya kunjungan maka berdampak pada pendapatan asli daerah. Pihaknya berharap kunjungan-kunjungan semakin bertumbuh sejalan dengan peningkatan infrastruktur. 

BACA JUGA:

“Suatu kehormatan perwira siswa angkatan ke 61 melakukan kunjungan ke Balikpapan sebagai studinya,” tambahnya. 

Sementara itu, Laksmana Muda TNI Yos Suryono Hadi mengungkapkan kunjungan ini merupakan tahun kedua. Di mana tahun lalu melakukan KKDN di Balikpapan.

“Kenapa saya pilih Balikpapan kembali karena kemajuan kotanya. Kita tahu IKN ada di Kalimantan Timur. Titik nol sudah kami kunjungi,” ucapnya. 

Ia menyebut terdapat 46 siswa yang melaksanakan KKDN dan 3 siswa asing dari Amerika Serikat, Pakistan dan Sri Lanka.

“Mereka (siswa) akan KKDN hingga 23 Juni mendatang akan memberikan masukan yang membangun khususnya dalam peningkatan SDM,” imbuh dia. 

Dalam kesempatan itu, Zulkipli yang juga Asisten I Kota Balikpapan memaparkan gambaran Kota Balikpapan dari luas daerah hingga kependudukannya serta fasilitas yang dimiliki. ###