Terima Kunker Pemkab Pinrang, Wali Kota Berharap Ada Kerja Sama Dua Daerah, Jumat (7/7/2023)
Kabar Ibu Kota

Terima Kunker Pemkab Pinrang, Wali Kota Berharap Ada Kerja Sama Dua Daerah

  • IBUKOTAKINI.COM – Menindaklanjuti penjajakan kerja sama antara Pemerintah Kota Balikpapan dan Pemerintah Kabupaten Pinrang. Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’u
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Menindaklanjuti penjajakan kerja sama antara Pemerintah Kota Balikpapan dan Pemerintah Kabupaten Pinrang. Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menerima kunjungan kerja rombongan Pemkab Pinrang di Ruang Rapat I Balaikota Balikpapan, Jumat, 7 Juli 2023.

Kunjungan Pemkab Pinrang ke Balikpapan dipimpin Bupati H Andi Irwan Hamid S.sos. Dalam kunjungan kerja, kedua daerah membahas potensi kerja sama antar daerah, khususnya sektor pertanian dan material.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengharapkan bahwa dari kunjungan tersebut akan ada bentuk kerja sama. Di mana sebelumnya telah melakukan penjajakan sektor mana saja yang potensi untuk kerja sama.

“Semua potensi kita manfaatkan. Termasuk material. Kan di sana penghasil pasir juga. Begitu pula dengan beras tadi disebutkan Kabupaten Pinrang surplus,” ungkapnya saat menerima kunjungan kerja.

BACA JUGA:

Dalam kunjungan kerja, Asisten I Pemkab Pinrang, Muhammad Taufik.

"Mudah-mudahan kerja sama ini bisa lebih dipatenkan lagi di antara kabupaten-kota ini," tandasnya.

Sementara itu, Dirut Perusda Kabupaten Pinrang, Johamran mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Pinrang surplus beras sekitar 300 ribu ton per tahun.

Kunjungan Kerja Pemkab Pinrang 

“Pastinya kebutuhan akan beras semakin meningkat dengan bertambahnya penduduk di Kota Balikpapan,” ujarnya.

Dengan keberadaan IKN, menurutnya Pinrang termasuk yang paling diuntungkan dari sisi logistik dan material banguan, selain Mamuju.

"Kami datang ke sini untuk memantapkan. Karena pasir kami kualitas terbaik di Indonesia. Pinrang hanya 14 jam paling lama 20 jam ke Balikpapan," sebutnya.

Dia herharap dengan kunjungan ini bisa menjalin kerja sama antara kabupaten dan kota ini.

“Karena sebelumnya telah ada MoU terkait nabati pada tahun lalu. Dan harapannya ada kerja sama dari potensi-potensi yang tadi dipaparkan,” urai Johamran.

Di akhir kunjungan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud memberikan cinderamata kepada Bupati Pemerintah Kabupaten Pinrang. (Adv)