Terobosan Pelayanan Publik, Pemkot Perluas Kerja Sama dan Pelayanan
Kabar Ibu Kota

Terobosan Pelayanan Publik, Pemkot Perluas Kerja Sama

  • IBUKOTAKINI.COM – Upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik terus dilakukan Pemerintah Kota Balikpapan. Upaya itu dengan terobosan yang dilakukan dalam layanan publik.
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik terus dilakukan Pemerintah Kota Balikpapan. Upaya itu dengan terobosan yang dilakukan dalam layanan publik.

Pada Senin (5/9) kemarin, Pemerintah Kota menandatangani dokumen kerja sama dan maklumat pelayanan. Dokumen kerja sama ditandatangani langsung Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas'ud SE, ME, dengan 12 instansi.  Dan penandatanganan maklumat pelayanan dengan 29 instansi. Salah satunya Perusahaan Umum Daerah Tirta Manuntung, Badan Pengelola Pajak daerah dan Retribusi Daerah, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. 

Wali Kota Rahmad Mas’ud mengungkapkan penandatanganan kerja sama dan maklumat pelayanan adalah bagian dari komitmen pemerintah yang berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. 

"Pelayanan publik sebagaimana telah tertuang dalam RPJMN tahun 2020-2024. Yang tidak terlepas dari pentingnya penggunaan teknologi," katanya dalam sambutan pada Senin, 5 September 2022. 

Baca juga: 

Wali kota menilai dengan hadirnya teknologi bersama untuk mengawasi dalam hal pelayanan tentunya layanan yang cepat dan tepat serta kemudahan akan informasi.

"Salah satu bentuk komitmen itu adalah program transisi pelayanan publik melalui digitalisasi sistem pelayanan di mal pelayanan publik (MPP)," tuturnya dalam sambutannya yang dihadiri Pj Sekda Kota Balikpapan, Muhaimin, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Kemenkumham Kaltim. 

Sebagai informasi ada sebanyak 393 pelayanan dengan rincian 103 pelayanan dari MPP kota Balikpapan dan 290 jenis pelayanan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Balikpapan. ###