Tiga Grup Berhasil Naik Podium dari Lomba Begera'an Sahur
Kutai Kartanegara

Tiga Grup Berhasil Naik Podium dari Lomba Begera'an Sahur

  • KUTAI KARTANEGARA - Lomba Begera'an Sahur yang diselenggarakan oleh Yayasan Masjid Jami' KH Muhammad Sadjid, Kelurahan Baru, Kecamatan Tenggarong telah se
Kutai Kartanegara
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA - Lomba Begera'an Sahur yang diselenggarakan oleh Yayasan Masjid Jami' KH Muhammad Sadjid, Kelurahan Baru, Kecamatan Tenggarong telah selesai, sebanyak tiga grup berhasil menaiki podium. 

Adapun tiga grup yang telah memenangkan perlombaan tersebut yakni Khong Guan menduduki podium satu, kemudian Three All sebagai juara kedua sementara itu Big Bro berada di posisi ketiga.

Total hadiah kurang lebih Rp12 juta untuk seluruh pemenang dari juara satu, dua dan tiga. Para pemenang ini juga mendapatkan uang pembinaan, piala dan sertifikat.

Lurah Baru Bayu Ramanda Bani Nugraha mengatakan, Pemerintah Kelurahan Baru selalu mendukung penuh kegiatan positif yang dilakukan masyarakat terutama kelompok Irma Masjid Sajid yang kreatif dari tahun ke tahun terus mengupayakan agar kegiatan tersebut terlaksana dan meriah.

“Ke depan kita pasti harus konsisten melaksanakan kegiatan positif ini. Kualitas harus di perbaiki. Kami juga ingin masyarakat datang ke masjid bukan cuma menonton perlombaan saja, tapi untuk beribadah dan itu wajib," kata Bayu Rabu 3 April 2024. 

BACA JUGA:

Ia menyebutkan bahwa selain lomba begerakan saur ada juga kegiatan yang dilaksanakan seperti hafalan ayat, lomba mewarnai. Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Kartanegara (Kukar) juga rutin selama ramadan melakukan kegiatan donor darah.

“Kami juga melakukan pemotongan rambut gratis bekerjasama dengan beberapa barbershop di Tenggarong," sebutnya.

Kata dia, kegiatan Festival Ramadan tersebut murni dari iuran jamaah. "Artinya kami menyelenggarakan kegiatan ini ada timbal baliknya, dari jamaah kembali ke jamaah," jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan Festival Ramadan yang telah terlaksana, bisa mengembangkan minat pemuda-pemuda yang ada di Kukar untuk terus mengasah kreativitasnya. 

"Ini kegiatan positif, banyak anak-anak muda yang mahir dalam memainkan musik. Mudahan kami bisa menggelar kegiatan Festival Ramadan di tahun selanjutnya dan lebih meraih lagi," pungkasnya. (*ADV/DISKOMINFO-KUKAR)