Tim Rescue SAR Balikpapan Lakukan Pencarian Korban Kecelakaan Speedboat
Balikpapan

Tim Rescue SAR Balikpapan Lakukan Pencarian Korban Kecelakaan Speedboat

  • Dari tujuh orang penumpang Speedboat,korban yang selamat sebanyak lima orang dan satu orang meninggal dunia dan satu orang masih dalam pencarian, atas nama zaki berusia 12 tahun jenis kelamin laki-laki warga Kota Balikpapan.
Balikpapan
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN - Kecelakaan satu unit Speedboat menabrak Kapal Tongkang, di Teluk Balikpapan, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Minggu, 21 Juli 2024 sekitar pukul 10.00 wita. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Dody Setiawan. Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan menerima laporan pada Minggu, 21 Juli 2024 11.35 wita oleh Pelapor an Oby VTS Balikpapan.

“Atas laporan tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan langsung menurunkan satu tim rescue menuju ke lokasi kejadian, dengan membawa Alut KN 408, rescue car carrier, perlengkapan water, perlengkapan selam, perlengkapan komunikasi dan medis,” ungkapnya.

Dody menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut bahwa pada hari Minggu, 21 Juli 2024 pada TW 0721 1045 H Kantor SAR Balikpapan terima info dari Oby VTS Balikpapan, pada TW 0721 1000 H telah terjadi Kecelakaan Kapal 1 Unit Speedboat Surveyor, dengan memuat penumpang sebanyak tujuh.

BACA JUGA:

"Dari tujuh orang penumpang Speedboat,korban yang selamat sebanyak lima orang dan satu orang meninggal dunia dan satu orang masih dalam pencarian, atas nama zaki berusia 12 tahun jenis kelamin laki-laki warga Kota Balikpapan," terangnya.

Adapun unsur yang terlibat pencarian diantaranya Tim Rescue Kantor SAR Balikpapan, POS AL PPU, Satuan Brimob Balikpapan,Polairud, INAVIS Polda Kaltim, BPBD Balikpapan, Banda Indonesia, Info Bencana dan masyarakat serta nelayan. ***