Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Palu ke Pemerintah Kota Balikpapan, Selasa 5 April 2022
Kabar Ibu Kota

Tindaklanjuti Kunjungan Kerja Pemerintah Palu, Target Kerja Sama Akhir April

  • IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Palu kembali melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Balikpapan pada Selasa 5 April 2022. Kunjungan kerja tersebut menind
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Palu kembali melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Balikpapan pada Selasa 5 April 2022. Kunjungan kerja tersebut menindaklanjuti penjajakan kerja sama di segala bidang dengan Kota Balikpapan. 

Salah satu yang nantinya bekerja sama adalah Pemerintah Kota Palu menginginkan kerja sama bidang kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah. 

Hal ini diungkapkan Bappeda Pemerintah Palu, Arfan saat menyampaikan maksud kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Palu di ruang rapat I Kantor Wali Kota Balikpapan. Kedatangan rombongan kerja pemerintah Palu ini disambut oleh Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Balikpapan Syaiful Bahri. 

Arfan mengungkapkan maksud dari Kunjungan Kerja Pemerintah Palu adalah menindaklanjuti kunjungan sebelumnya untuk melakukan kerja sama di segala bidang. 

“Ditargetkan sudah ada kerja sama di akhir April nanti. Karena kunjungan ini adalah untuk yang kedua kalinya dalam penjajakan kerja sama,” tukasnya.

Ia mencontohkan kerja sama yang dapat dilakukan adalah mengirimkan tenaga untuk magang dalam hal pengelolaan kebersihan lingkungan dan pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Manggar. 

“Balikpapan ini kota yang sudah mendapatkan penghargaan lingkungan yaitu Adipura. Kami menargetkan tahun 2023 memperoleh Adipura,” tambahnya.

Asisten I Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Syaiful Bahri menyambut baik kedatangan Pemerintah Kota Palu karena ini menjadi kunjungan kerja yang kedua kalinya. Apalagi kunjungan ini untuk menindaklanjuti kerja sama antara kedua daerah. 

“Kami menyambut baik kunjungan ini. Apalagi Kota Balikpapan adalah Kota Penyangga Ibu Kota Negara (IKN) yang tentunya menjadi kota yang strategis,” terang Syaiful Bahri mewakili Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud.

Ia menyebut dari hasil diskusi hari ini (5/4) akan ditindaklanjuti pada Organisasi Perangkat Daerah dari beberapa usulan kerja sama antar kedua daerah. 

Dalam kunjungan kerja tersebut Asisten Tata Pemerintahan memaparkan sejumlah keberhasilan program kerja yang dilaksanakan Pemerintah Kota Balikpapan.