Alwi Al Qadri
Advertorial

Tindaklanjuti Pelaksanaan Proyek Penanggulangan Banjir, DPRD Balikpapan Panggil Kontraktor

  • IBUKOTAKINI.COM – Menindaklanjuti pelaksanaan proyek penanggulangan banjir, DPRD Kota Balikpapan panggil kontraktor pelaksana. Ketua Komisi III DPRD
Advertorial
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM – Menindaklanjuti pelaksanaan proyek penanggulangan banjir, DPRD Kota Balikpapan panggil kontraktor pelaksana. Proyek dengan nilai mencapai Rp 136 miliar ini dibiayai secara multiyear hingga tahun 2023. Melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Balikpapan.

Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan, Alwi Al Qodri mengatakan berencana menjadwal pemanggilan kembali terhadap pimpinan PT. Fahreza Duta Perkasa untuk memberikan penjelasan terkait tindaklanjut pengerjaan proyek penanggulangan banjir yang telah dilaunching pada 5 September 2022 lalu.

"Sebenarnya tidak ada masalah yang sangat krusial, hanya menanyakan progres proyek ini sudah sejauh mana. Karena proyek ini pada dasarnya sudah berjalan dengan nilai kontrak yang sangat besar.

Selain itu, proyek ini juga sangat diharapkan oleh masyarakat, karena dalam beberapa bulan ini akibat curah hujan tertinggi, tidak bisa dihindarkan terjadinya banjir di beberapa titik di Kota Balikpapan.

BACA JUGA:

“Harapan kita ada di proyek Das Ampal salah satunya. Mungkin tidak bisa 100 persen mengatasi masalah banjir, tapi paling tidak sekitar 30 hingga 40 persen setelah teratasi,” akunya.

Ia menegaskan bahwa proyek penanggulangan banjir menjadi salah satu perhatian khusus dari DPRD, karena anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah sangat besar. Sehingga diharapkan agar proyek ini tidak sia-sia.

“Kami akan mengawal pelaksanaan proyek ini, agar pelaksanaannya bisa sukses. Terutama menyangkut pengerjaan di season 1 yang ditargetkan selesai pada Desember ini tapi kita lihat nanti di bulan November bagaimana pelaksanaannya,” tutup politikus Partai Golkar ini. ###