Ketua Komisi I DPRD Balikpapan, Edy Alfonso
Kabar Ibu Kota

Tindaklanjuti RDP Tumpang Tindih Lahan, Komisi I Kunjungan ke RT 24 Sungai Nangka

  • BALIKPAPAN - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan melakukan kunjungan lapangan di RT 24 Kelurahan Sungai Nangka
Kabar Ibu Kota
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan melakukan kunjungan lapangan di RT 24 Kelurahan Sungai Nangka dan Kelurahan Damai Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan, pada hari Senin15 Januari 2024.

Ketua Komisi I DPRD Balikpapan, Edy Alfonso mengatakan kunjungan kerja sebagai tempat tindaklanjut dari Rapat Dengar Pendapat dengan warga tersebut.

Dari pihak BPN tidak bisa hadir serta dari pihak developer juga hanya perwakilan, sehingga tidak bisa menentukan titik koordinatnya. 

"Saya sangat sayangkan. Di situ ada tiga sertifikat, artinya kita mau klasifikasikan yang tiga sertifikat itu dibatas mana. Sertifikat pertama batasnya di mana berapa KK, warganya siapa saja. Sertifikat dua juga demikian. Jadi kita tahu segmen-segmennya di mana," jelasnya kepada media di Kantor DPRD Balikpapan, pada hari Rabu 17 Januari 2024. 

BACA JUGA:

Edy menjelaskan tujuan kedatangan dewan ke lokasi tersebut, untuk menindaklanjuti RDP sebelumnya, tetapi warga terlihat belum siap serta tidak adanya kehadiran BPN dan developer. 

"Mereka kita tanya titik di mana, mereka khawatir seolah-olah itu mau dipatok, padahal kita di situ adalah untuk menyelesaikan permasalahan di situ. Kasihan mereka, sudah berapa keturunan tapi tidak mempunyai hak milik. Tidak seperti apa yang kita harapkan, padahal tujuan kita baik," ungkapnya. (***)