Tingkatkan Kolaborasi, KPPU Kunjungi ke IKN
Kabar Ibu Kota

Tingkatkan Kolaborasi, KPPU Kunjungi ke IKN

  • Kunjungan kerja dilakukan untuk meningkatkan kolaborasi antara KPPU dengan OIKN guna percepatan Pembangunan di IKN dalam perspektif Persaingan Usaha.
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN - Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) M. Fanshurullah Asa didampingi Anggota KPPU Moh. Noor Rofieq dan Budi Joyo Santoso melakukan kunjungan kerja di Kawasan Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Dalam kunjungan ini, Ketua dan Anggota KPPU didampingi oleh Direktur Hijau Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) Agus Gunawan.

Ketua KPPU, M. Fanshurullah Asa mengatakan bahwa kunjungan kerja dilakukan untuk meningkatkan kolaborasi antara KPPU dengan OIKN guna percepatan Pembangunan di IKN dalam perspektif Persaingan Usaha. 

BACA JUGA:

“Internalisasi nilai-nilai Persaingan Usaha dalam Pembangunan IKN diharapkan dapat menjamin kesempatan berusaha yang sama bagi setiap pelaku usaha dalam pembangunan IKN, yang tentu saja dengan memperhatikan regulasi dan hukum yang berlaku,” terangnya pada Ahad 28 April 2024.

 Lebih lanjut Ketua KPPU menjelaskan, melalui UU No 20 Tahun 2008 tentang UMKM diharapkan dalam Pembangunan IKN dapat mendorong kemitraan antara pelaku usaha besar dengan pelaku UMKM.

“Saya harapkan ke depannya OIKN dan KPPU dapat bekerja sama dalam Pembangunan IKN, seperti halnya memasukkan nilai-nilai persaingan usaha yang sehat dalam aturan pengadaan barang dan Jasa di IKN,” jelas Ketua KPPU. ***