Anggota Komisi IV DPRD, Asep Ahmad Sapturi
Advertorial

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, DPRD Balikpapan Dukung Pemkot Terima Bantuan Ruang Belajar

  • IBUKOTAKINI.COM – Upaya peningkatan kualitas pendidikan terus dilakukan Pemerintah Kota Balikpapan. Pasalnya, DPRD Balikpapan sebagai legislat
Advertorial
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Upaya peningkatan kualitas pendidikan terus dilakukan Pemerintah Kota Balikpapan. Pasalnya, DPRD Balikpapan sebagai legislatif sangat mendukung hal itu sehingga diperlukan sinergi dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya pendidikan dasar.

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Asep Ahmad Sapturi mendukung adanya bantuan ruang belajar yang diterima oleh Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Hal ini disampaikan, saat menghadiri acara serah terima tiga bangunan Community E-Learning Center berserta fasilitasnya di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (4/7/2023).

Diketahui, Pemkot Balikpapan menerima bantuan ruang belajar untuk lima Sekolah Dasar (SD) dan tiga Sanggar Kegiatan Belajar (SKB). Di mana, bantuan tersebut dari Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) yang bekerja sama dengan Good Neighbors (GN), Community Chest of Korea dan Hyundai Engineering.

"Pada prinsipnya jika terkait dengan pendidikan, itu adalah suatu hal yang positif. Pemerintah dan lembaga legislatif pasti sangat mendukung sekali," ucap Asep.

BACA JUGA:

"Adanya bantuan ini, mudah-mudahan dunia pendidikan di kota Balikpapan semakin baik, kemudian masyarakat semakin cerdas dan pintar," imbuhnya.

Di sisi lain, Asep merespon positif perihal Kecamatan Balikpapan Timur, sebagai salah kecamatan yang menerima bantuan ruang belajar.  Apalagi menurutnya, lonjakan masyarakat di Balikpapan Timur cukup besar.

"Karena memang Balikpapan Timur menjadi daerah yang menyedot banyak masyarakat, sehingga anak-anak yang produktif ini memang perlu diberi wadah," pungkasnya. (Adv)