Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan, Bank Neo Commerce Roadshow ke Balikpapan
Ekbis

Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan, Bank Neo Commerce Roadshow ke Balikpapan

  • BNC untuk pertama kalinya hadir di Pulau Kalimantan, dimulai di kota Balikpapan. Acara yang diselenggarakan pada 2 Oktober 2024 ini menargetkan edukasi keuangan kepada masyarakat, khususnya generasi milenial, Gen-Z, serta pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
Ekbis
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN – PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC), bank dengan layanan digital terlengkap di Indonesia, terus memperkuat komitmennya dalam mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia melalui kampanye Neo Keliling. 

Dalam kegiatan kali ini, BNC untuk pertama kalinya hadir di Pulau Kalimantan, dimulai di kota Balikpapan. Acara yang diselenggarakan pada 2 Oktober 2024 ini menargetkan edukasi keuangan kepada masyarakat, khususnya generasi milenial, Gen-Z, serta pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Setelah sebelumnya konsisten memberikan literasi keuangan di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera, kini BNC memperluas jangkauannya ke Kalimantan. Kota Balikpapan dipilih sebagai lokasi pertama dalam rangkaian roadshow yang juga akan berlanjut ke Banjarmasin. 

Kampanye ini bertujuan untuk memperkenalkan layanan digital dari Bank Neo Commerce, termasuk aplikasi neobank, serta mengedukasi masyarakat terkait pengelolaan keuangan yang baik menggunakan layanan perbankan digital.

Acara di Balikpapan dihadiri oleh sekitar 100 pelaku UMKM, yang mendapatkan edukasi seputar pengelolaan keuangan dan cara memanfaatkan layanan perbankan digital. 

BACA JUGA:

Head Of Digital Marketing BNC, Adhani Siregar, menegaskan bahwa BNC hadir untuk memenuhi kebutuhan transaksi sehari-hari masyarakat dengan beragam layanan yang ditawarkan, baik untuk nasabah perorangan, korporasi, maupun UMKM. “Dengan hadir di Kalimantan, kami berharap dapat mendukung berbagai kebutuhan transaksi perbankan masyarakat di sini,” ujar Adhani pada Rabu 2 Oktober 2024.

Selain itu, acara ini juga dilengkapi dengan sesi literasi keuangan bertajuk “Financial Freedom untuk Generasi Milenial dan Gen-Z: Cara Mudah Mengelola Keuangan dengan Bank Berbasis Digital”. 

Puji Agung Budiman, Head of Public Relations & Communication BNC, menegaskan pentingnya literasi keuangan dalam meningkatkan kemampuan masyarakat mengelola keuangan mereka dengan lebih baik. 

“Kami percaya bahwa dengan literasi keuangan yang cukup, masyarakat bisa mencapai kemerdekaan finansial dengan memanfaatkan bank berbasis digital,” katanya.

Agi Putra Aspian, seorang pengusaha asal Samarinda yang bergerak di bidang jasa foto produk, mengungkapkan apresiasinya terhadap acara ini. 

“Materi yang diberikan sangat lengkap, baik tentang pengelolaan keuangan maupun layanan keuangan yang bisa kami gunakan untuk usaha. Semoga kegiatan ini bisa dilakukan di kota-kota lain agar semakin banyak pelaku UMKM yang terbantu,” ujar Agi, yang juga berbagi kisah usahanya melalui akun Instagram @aldencreativestudio dan @agiputraaspian.

BNC merupakan pionir perbankan digital di Indonesia, melayani lebih dari 27 juta pengguna sejak transformasinya pada awal 2021. Kini, BNC tidak hanya melayani nasabah individu, namun juga UMKM dan korporasi dengan fitur lengkap di aplikasi neobank.

Rangkaian Neo Keliling di Balikpapan juga diikuti partisipasi BNC dalam acara FinExpo 2024 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Pentacity Mall dari tanggal 3 hingga 6 Oktober 2024. Pengunjung dapat mengunjungi booth BNC dan menikmati berbagai penawaran menarik selama acara berlangsung. ***