Pos Indonesia Permudah Akses Kiriman Buku ke Pelosok Negeri
Kabar Ibu Kota

Tingkatkan Minat Baca, Pos Indonesia Permudah Akses Kiriman Buku

  • IBUKOTAKINI.COM - PT Pos Indonesia bekerja sama dengan PT Gramedia Asri Media untuk mempermudah akses masyarakat pelosok negeri dalam mendapatkan buku baca
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM - PT Pos Indonesia bekerja sama dengan PT Gramedia Asri Media untuk mempermudah akses masyarakat pelosok negeri dalam mendapatkan buku bacaan.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana mengatakan kerja sama ini merupakan langkah Pos Indonesia untuk meningkatkan angka literasi masyarakat Indonesia terhadap bahan bacaan atau buku. Untuk itu, Pos Indonesia hadir untuk mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan buku lewat layanan kiriman yang mudah, cepat, dan terjangkau.

"Dengan kerja sama ini, marketplace Gramedia akan terintegrasi dengan platform digital courier PosAja! Siapapun dapat berbelanja secara online di Gramedia dan mendapatkan kemudahan pelayanan dalam hal pengiriman barang melalui PosAja!,"kata Siti, dikutip dari keterangan resmi, Sabtu 10 Juni 2022.

Ditambahkan, masyarakat dapat memilih berbagai jenis layanan kiriman PosAja! mulai dari someday service, next day service, dan kiriman paket kilat khusus. Layanan tersebut dapat diakses secara online dan mudah. Adapun tarif PosAja! terbilang terjangkau dan kompetitif.

Selain layanan kiriman di marketplace, Pos Indonesia dan Gramedia melakukan kerja sama terkait akes layanan kurir dan logistik lainnya.Nantinya, Gramedia akan menggunakan jasa logistik Pos Indonesia dalam menirim barang dan melayani pesanan korporasi lainnya.

Di kesempatan yang sama, Marketing & Merchandising Director PT Gramedia Asri Media Ign. Heri Darmawan mengatakan kerja sama ini merupakan sinergi untuk memajukan bangsa karena membantu masalah keterbatasan distribusi yang dihadapi Gramedia.

"Dengan kerja sama ini, Gramedia dapat mengatasi permasalahan distribusi dan dapat menjangkau pelosok mana pun. Kita tahu, Pos Indonesia memiliki pengalaman yang baik untuk distribusi ke seluruh Indonesia," tutup Heri.