Pembukaan Migas Cup ke IX Diikuti 13 Tim, di GOR Pertamina, Sabtu (11/3/2023)
Kabar Ibu Kota

Tingkatkan Produktivitas, Migas Cup ke IX Diikuti 13 Tim

  • IBUKOTAKINI.COM – Tahun ini, Migas Cup ke IX kembali digelar setelah tiga tahun tak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19.Kepala SKK Migas Kals
Kabar Ibu Kota
Niken Dwi Sitoningrum

Niken Dwi Sitoningrum

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Tahun ini, Migas Cup ke IX kembali digelar setelah tiga tahun tak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19.

Kepala SKK Migas Kalsul, Azhari Idris mengungkapkan bahwa kegiatan ini kembali dilaksanakan setelah tiga tahun pandemi covid-19. 

“Melalui kegiatan ini agar kegiatan kita tetap sehat dan bugar dalam melaksanakan pekerjaan. Karena tuntutan SDM di lapangan sungguh besar khususnya dalam bertanggung jawab meningkatkan produktivitas dan memenuhi kebutuhan migas,” ucapnya dalam sambutan pembukaan Migas Cup di Gedung Olahraga Pertamina, Sabtu (11/3/2023). 

Ada 13 perusahaan migas ikut berpartisipasi dalam Migas Cup kali ini. Di antaranya SKK Migas, PT Badak NGL, PT Pertamina Hulu Indonesia Zona 10 (PHKT, PT. Pertamina EP Cepu Zona 13 Donggi Matindok Field (DMF), PT. Pertamina Hulu Indonesia Zona 8 (PHM), hingga PT Pertamina Hulu Rokan-Zona 4 , PT. Pertamina Hulu Indonesia -Zona 9. 

Pembukaan dilaksanakan dengan memberikan service bola kepada para atlet yang mengikuti Migas Cup. Service dilakukan oleh Asisten II Kota Balikpapan, Kepala SKK Migas Kalsul, dan Direktur & COO Badak LNG, Yuli Gunawan serta perwakilan PBSI Balikpapan, Soegianto.

Sementara itu, Pemerintah Kota Balikpapan mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan bulutangkis Migas Cup ke IX tahun 2023. Di mana kegiatan tersebut wujud kepedulian SKK Migas Kalimantan Sulawesi (Kalsul) dalam membangun olahraga prestasi di Kota Balikpapan sekaligus memasyarakatkan olahraga. 

BACA JUGA:

“Terlepas dari kalah ataupun menang, saya berharap turnamen ini tetap menjadi sarana memperkuat silaturahmi, sekaligus menjaga kesehatan jasmani dan rohani kita,” ungkap Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Agus Budi Prasetyo, yang hadir mewakili Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Menurutnya, hal ini penting karena dengan tubuh yang sehat dan bugar dapat meningkatkan produktivitas kerja yang saat ini sangat dibutuhkan. 

“Melalui turnamen ini mari kita gelorakan semangat kebersamaan dan semangat berkompetisi,” tandasnya. 

Selain itu, event olahraga seperti ini memang sangat diharapkan di Kota Balikpapan. Mengingat Balikpapan tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA), melainkan yang ada adalah tempat pengolahannya. 

“Sehingga saat ini, Balikpapan sangat mengandalkan untuk kegiatan pedagangan, jasa, industri dan pariwisata. Dan konsen pemerintah juga meningkatkan infrastruktur dalam rangka menyiapkan sebagai kota Meeting, Incentiv, Conference, Exhibition (MICE),” ujar Agus Budi Prasetyo menutup sambutan. ###