Gubang bantuan Pemkab Kutai Kartanegara
Ekonomi

Tingkatkan Produktivitas Nelayan Desa Liang Ulu dengan Gubang

  • KUTAI KARTANEGARA - Kota Bangun merupakan salah satu dari 20 kecamatan di Kukar yang potensi perikanannya cukup besar
Ekonomi
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Kegembiraan dirasakan kelompok nelayan Desa Liang Ulu, Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Para nelayan menerima bantuan langsung berupa gubang atau perahu dari Pemerintah Kabupaten Kukar. 

Bantuan gubang diserahkan langsung Bupati Edi Damansyah, baru-baru ini.

“Bantuan ini untuk masyarakat yang saat ini masih senang melakoni pekerjaannya sebagai nelayan. Dengan gubang ini supaya ekonomi keluarga mereka bisa meningkat,” kata Bupati Kukar, Edi Damansyah. 

Dia menyebutkan, Kota Bangun merupakan salah satu dari 20 kecamatan di Kukar yang potensi perikanannya cukup besar.

BACA JUGA:

“Alhamdulillah profesi ini terjaga, kami dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui program Kukar Idaman memberikan bantuan untuk masyarakat” ucap orang nomor satu di Kukar pada beberapa hari lalu.

Diketahui, bantuan yang diberikan berupa gubang atau perahu yang berasal dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dan Tandon atau Toren dari Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim).

Dia menambahkan, pemberian bantuan ini, merupakan program bantuan kepada 25.000 nelayan produktif, dengan demikian produktivitas yang kurang dengan bantuan ini mengingkat.

“Dan ini sudah berjalan di tahun ke dua,” jelasnya.

BACA JUGA:

Selain itu, Edi Damansyah berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa meningkatkan produktivitasnya untuk peningkatan ekonomi keluarga.

“Ini gubangnya dulu, nanti mesinnya menyusul, tolong ini dimanfaatkan dengan baik, walau belum semua kelompok – kelompok nelayan disini dapat bantuan, nanti berikutnya menyusul” harapnya. (adv)