Tingkatkan SDM, Pemkot Balikpapan Tandatangani MoU Kerja Sama 9 Perusahaan
Kabar Ibu Kota

Tingkatkan SDM, Pemkot Balikpapan Tandatangani MoU Kerja Sama 9 Perusahaan

  • Kerja sama ini dalam hal peningkatan dan pengembangan kompetensi SDM memalui Pendidikan dan pelatihan vokasi di Kota Balikpapan.
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan tandatangani MoU kerja sama dengan 9 Perusahaan dalam peningkatan Sumber Daya Manusia di Balikpapan. Penandatanganan ditandatangani dalam acara Krenova yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda-Litbang) di Novotel Balikpapan pada Rabu 15 Mei 2024. 

MoU kerja sama ditandatangani Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Muhaimin mewakili Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Penandatanganan kerja sama oleh 9 perusahaan di Balikpapan itu disaksikan Kepala Bappeda Litbang, Murni, Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Satu Pintu Kota Balikpapan, Hasbullah Helmi dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Balikpapan. 

Adapun 9 perusahaan tersebut adalah PT Delli Koffie Indonesia, PT Hidup Baru Perdana Abadi, PT Kutai Refinery Nusantara, PT Maximal Food Jaya, PT Rumah Kutai Perencana, CV Cerita Bahagia Food dan CV Eeng Wangsa.

Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin menyampaikan apresiasinya kepada perusahaan yang menandatangani MoU kerja sama tersebut. 

BACA JUGA:

“Kerja sama ini dalam hal peningkatan dan pengembangan kompetensi SDM memalui Pendidikan dan pelatihan vokasi di Kota Balikpapan,” terangnya. 

Dia pun mengharapkan melalui kerja sama ini generasi muda yang lulus dapat terserap dunia kerja sesuai kompetensi yang ada. 

Sebagai informasi, Mou akan berjalan selama 5 tahun. Dan melalui kerja sama bukan hanya selesai sampai pemagangan. Namun harapannya sampai terserap tenaga kerjanya. 

Sebelumnya, Bappeda-Litbang menggelar ajang lomba kreativitas dan inovasi (Krenova) untuk pelajar, mahasiswa dan akademisi di Balikpapan. Ajang ini untuk meningkatkan kreativitas generasi muda di Balikpapan dalam peningkatan kompetensi.

Lomba krenova ini juga sejalan dengan visi Kota Balikpapan yakni meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Lomba Krenova diharapkan menjadi wadah bagi masyarakat untuk mengapresiasikan kreativitas. sehingga mendorong individual dan kelompok untuk menciptakan ide baru dan solusi inovatif. ***