Tingkatkan Sinergitas, Pertamina Patra Niaga Audiensi dengan Kapolda Kaltim
Kabar Ibu Kota

Tingkatkan Sinergitas, Pertamina Patra Niaga Audiensi dengan Kapolda Kaltim

  • BALIKPAPAN – Terkait pelayanan penyaluran Bahan Bakar Minya (BBM) dan LPG di Kalimantan Timur. Executive General Manager (EGM) PT Pe
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Terkait pelayanan penyaluran Bahan Bakar Minya (BBM) dan LPG di Kalimantan Timur. Executive General Manager (EGM) PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Alexander Susilo bersama jajaran melakukan audiensi kepada Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Kapolda Kaltim) Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., di Kantor Mapolda Kaltim kota Balikpapan pada Rabu 22 November 2023. 

Dalam kunjungannya, Alexander menyampaikan tujuan dilaksanakannya audiensi ini sebagai bentuk silaturahmi sekaligus meminta arahan dalam upaya peningkatan pelayanan PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan terkait pendistribusian BBM dan LPG di Kalimantan Timur.   

“Selain memperkenalkan diri selaku EGM PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, juga menyampaikan bahwa saat ini PT Pertamina Patra Niaga khususnya di wilayah Kalimantan Timur berupaya mengoptimalkan penyaluran BBM dan LPG khususnya yang bersubsidi melalui program subsidi tepat BBM dan LPG. Untuk itu, dukungan dari Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) sebagai mitra Pertamina sangat kami perlukan untuk memastikan dan mengawasi kelancaran pelaksanaan program tersebut,“ ujar Alexander.

Menanggapi hal tersebut. Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. selaku Kapolda Kalimatan Timur, mengapresiasi kunjungan silaturahmi yang dilakukan EGM PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan ke Kantor Polda Kaltim. Sebab pertemuan ini mampu meningkatkan silaturahmi dan sinergitas yang sudah terbangun positif hingga saat ini. Dengan silaturahmi kita dapat saling mendekatkan diri dan sinergitas memang sangat diperlukan dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian. 

BACA JUGA:

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Kapolda Kaltim salah satunya terkait antrian di SPBU khususnya di beberapa kota di Kalimantan Timur. Menanggapi hal tersebut, Alex mengatakan bahwa Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan saat ini masih terus berupaya mencari format terbaik bagi konsumen agar pelayanan menjadi optimal. 

“Kami dihadapi beberapa tantangan seperti disparitas harga BBM non subsidi yang cukup jauh dari produk Pertalite sehingga banyak konsumen yang melakukan switching produk. Selain itu, keterbatasan jumlah SPBU di beberapa kota serta Kabupaten di Kalimantan Timur juga menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat. Namun kami terus berupaya mencari solusi terbaik agar konsumen BBM non subsidi maupun subsidi dapat terlayani dengan baik,” ujar Alexander.

Sebagai sub holding Commercial & Trading dari PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga tentunya akan terus berkomitmen memastikan kelancaran distribusi energi kepada masyarakat. Bagi konsumen atau masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut terkait proses bisnis Pertamina Patra Niaga dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui aplikasi MyPertamina. (*)