Tinjau Titik banjir, Pj Bupati PPU Serahkan Bantuan ke Warga Terdampak
Penajam

Tinjau Titik banjir, Pj Bupati PPU Serahkan Bantuan ke Warga Terdampak

  • Bantuan berupa logistik dan kebutuhan lainnya diserahkan langsung oleh Pj Bupati Makmur Marbun sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun, turun langsung meninjau beberapa titik banjir di kawasan Desa Api-Api, Kecamatan Waru, dan beberapa desa di Kecamatan Babulu yang menjadi fokus perhatian Pj Bupati Bupati Marbun dalam upaya penanganan dampak banjir yang merugikan warga setempat, Minggu 5 Mei 2024.

"Dampak banjir ini sangat merugikan bagi masyarakat kita. Saya turun langsung untuk melihat kondisi yang sebenarnya dan memastikan bahwa tindakan cepat diambil untuk menangani masalah ini," ungkap Pj Bupati PPU.

Terlihat bahwa buruknya saluran drainase dan sungai yang mendangkal, ditambah dengan curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir, menyebabkan banjir melanda beberapa daerah tersebut. Akibatnya, aktivitas warga terganggu dan pemukiman warga mengalami kerugian.

Dalam respons cepat terhadap kondisi tersebut, Makmur Marbun langsung turun ke lapangan untuk meninjau titik-titik permasalahan. Ia meminta dinas terkait untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut demi kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:

"Tidak ada alasan untuk menunda-nunda penyelesaian permasalahan ini. Kita harus bertindak cepat dan efektif untuk membantu masyarakat yang terdampak," tegas Makmur Marbun.

Tidak hanya sekedar meninjau, Pj Bupati PPU juga memberikan bantuan langsung kepada warga terdampak banjir. Bantuan berupa logistik dan kebutuhan lainnya diserahkan langsung oleh Pj Bupati Makmur Marbun sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

Tampak Pj Bupati didampingi oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Camat Waru dan Babulu serta sejumlah SKPD dan pihak terkait dalam kunjungan lapangan tersebut. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan solusi dan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan dalam situasi darurat seperti banjir ini. (Adv/Diskominfo PPU)