Triwulan III-2024, Pelanggan PLN di Kaltimra Tumbuh 25,39 Persen
Kabar Ibu Kota

Triwulan III-2024, Pelanggan PLN di Kaltimra Tumbuh 25,39 Persen

  • Khusus di Bulan September, sebanyak 8.778 pelanggan di kedua provinsi tersebut berhasil disambung listriknya oleh PLN dengan total daya 23,86 mega volt ampere (MVA).
Kabar Ibu Kota
Bunga Citra

Bunga Citra

Author

BALIKPAPAN – PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (UID Kaltimra)  berhasil mencatatkan penambahan pelanggan sebesar 72.517 pelanggan hingga Triwulan 3 tahun 2024. Jumlah tersebut meningkat sebesar 14.683 pelanggan atau tumbuh 25,39% year on year (YoY) dibanding Triwulan 3 tahun 2023.

General Manager PLN UID Kaltimra Agung Murdifi menjelaskan bahwa peningkatan ini merupakan wujud komitmen PLN dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

“Dengan daya listrik yang tersedia, kami siap untuk mendukung  bisnis dan investasi maupun kegiatan usaha masyarakat di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara," ungkap Agung dalam keterangan resminya pada Senin 14 Oktober 2024.

Agung juga menambahkan, khusus di Bulan September, sebanyak 8.778 pelanggan di kedua provinsi tersebut berhasil disambung listriknya oleh PLN dengan total daya 23,86 mega volt ampere (MVA).

BACA JUGA:

"Bukan hanya dari sektor rumah tangga, namun penambahan pelanggan tersebut juga terdiri dari pelanggan bisnis, industri, pemerintahan hingga fasilitas layanan publik," tambah Agung.

Pihaknya pun berharap dengan pesatnya pertumbuhan pelanggan yang terjadi saat ini, dapat terus mendukung iklim investasi di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

"Hal ini tentu menjadi motivasi bagi kami bukan hanya untuk meningkatkan pelayanan pelanggan yang excellence, namun juga turut serta dalam meningkatkan prosperity masyarakat melalui ketersediaan listrik yang andal," tutup Agung. ***