Tuai Prestasi Lagi, Kukar Sabet Paritrana Award
Kabar Ibu Kota

Tuai Prestasi Lagi, Kukar Sabet Paritrana Award

  • IBUKOTAKINI.COM - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin, mewakili Kabupaten Kukar terima Penghargaan Jaminan Sosial Kete
Kabar Ibu Kota
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin, mewakili Kabupaten Kukar terima Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan “Paritrana Award”, pada Jumat 20 Oktober 2023 di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia (RI).

Penghargaan Paritrana Award diserahkan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, dan disaksikan oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin.

Kilas balik penerimaan penghargaan Paritrana Award ini, merupakan sebuah bukti nyata akan keseriusan Pemerintah Kabupaten Kukar dalam mendukung Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan di Kukar khususnya.

“Ini bukti nyata Pemerintah Kabupaten Kukar dalam melindungi seluruh pekerja karena pekerja bukan hanya Aparatur Sipil Negara (ASN), pekerja perusahaan dan buruh tetapi ada petani, nelayan dan juga buruh tani Atau buruh perkebunan,” ungkap Wakil Bupati Kukar dengan bangga.

BACA JUGA:

Wakil Bupati menuturkan, bahwa perlindungan pekerja rentan ini telah dimulai sejak dua tahun ke belakang.

“Dimulai dari tahun 2021, 2022 dan tahun 2023 pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara tetap konsisten dalam melindungi pekerja rentan di Kabupaten Kukar,” tuturnya.

Lebih lanjut Rendi Solihin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kukar telah melindung sekitar 52 ribu pekerjaan rentan seperti, petani, nelayan, dan buruh.

“52 ribu sudah diberi coverage dan ke depannya akan terus ditingkatkan jumlahnya dan bisa mendapat perlindungan ke depannya,” ujarnya.

Sekedar informasi, penghargaan Paritrana Award merupakan penghargaan bergengsi yang mana hanya diberikan kepada lima Kabupaten Se Indonesia, dan Kukar berhasil mewakili regional Kalimantan dengan kategori Kabupaten dalam penghargaan tersebut. (Adv)