Ilustrasi
Tekno

Twitter Luncurkan Fitur Hide Replies

  • Twitter memperkenalkan fitur Hide Replies untuk menyembunyikan balasan atas twit yang diunggah oleh pengguna.

Tekno
Admin

Admin

Author

BALIKPAPAN—Twitter memperkenalkan fitur Hide Replies untuk menyembunyikan balasan atas twit yang diunggah oleh pengguna.

Dengan fasilitas ini, pengguna dapat dengan bebas memutuskan balasan mana yang akan disembunyikan pada satu unggahan. Fitur ini tersedia untuk aplikasi Twitter di Android dan iOS tetapi tidak untuk Tweetdeck.

Dalam laman resmi Twitter disebutkan bahwa balasan yang disembunyikan akan diganti oleh pemberitahuan, yaitu pesan yang menyatakan bahwa twit tersebut tidak tersedia ketika dilihat dari timeline Beranda hanya jika akun lain membalas ke twit tersebut.

Jika balasan yang disembunyikan tidak dibalas oleh siapa pun, balasan tersebut tidak akan diganti dengan pemberitahuan di timeline Beranda.

Untuk mengaktifkan fitur ini, klik tanda segitiga terbalik pada balasan sebuah twit yang diunggah. Selanjutnya, pilih Hide Reply untuk menyembunyikan komentar tersebut. Beberapa saat kemudian, Anda akan disodori dengan jendela pop-up yang berisi pilihan untuk memblokir pengguna yang melontarkan balasan twit tadi.

Klik tombol Cancel jika Anda tidak ingin memblokirnya dan klik tombol Block agar mereka tak bisa mengirim balasan lagi kepada Anda.  Setelah itu, balasan yang dipilih pun akan hilang dan dipindahkan ke halaman lain yang bisa diakses dengan meng-klik ikon View replies.