Rapat Terbuka Senat Universitas Balikpapan program Sarjana Terapan ke XV dan Pascasarjana ke XIII, di BSCC atau Dome Balikpapan, Sabtu (19/11/2022).
Kabar Ibu Kota

Universitas Balikpapan Gelar Rapat Terbuka, Dihadiri Kepala Otorita IKN

  • IBUKOTAKINI.COM – Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Bambang Susantono menghadiri Rapat Terbuka Senat Universitas Balikpapan program Sarjana Terapan
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Bambang Susantono menghadiri Rapat Terbuka Senat Universitas Balikpapan program Sarjana Terapan ke XV dan Pascasarjana ke XIII, di BSCC atau Dome Balikpapan, Sabtu (19/11/2022).

Terdapat 726 orang mahasiswa dari 12 program studi, yang telah resmi tamat dalam menempuh pendidikan. 

Rektor Universitas Balikpapan, Isradi Zainal mengungkapkan, kegiatan rapat terbuka ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya. Hanya saja sedikit istimewa, karena hadirnya Kepala Otorita IKN.

"Dengan demikian ini, memperkuat eksitensi sebagai Universitas terdepan, dalam membangun IKN," ucap Isradi.

Dengan kehadirannya Kepala Otorita IKN, Uniba juga berkomitmen untuk memberikan ilmu pengetahuan teknologi, serta sumbangan kepemikiran. 

BACA JUGA:

Sebagai contoh ilmu pengetahuan teknologi, yang ditampilkan oleh Universitas Balikpapan yakni, adanya motor dan mobil listrik.

Bersamaan dengan senat ini, terdapat momentum antara Kepala Otorita IKN dan Rektor Uniba Kota Balikpapan yang turut mengendarai motor dan mobil listrik disana.

Atas kehadiran dari Kepala Otoritas IKN, Isradi berharap masyarakat dan Universitas Balikpapan turut berkiprah untuk IKN Nusantara.

Ia menyatakan bahwa, Uniba sudah siap. Dan saat ini, sudah terdapat beberapa institusi yang mengajak bergabung dalam transisi IKN Nusantara.

Sementara itu, Kepala Otorita IKN Bambang mendukung sepenuhnya fasidilitas akademi dalam Universitas Balikpapan dan Universitas lainnya.

Khususnya dalam sisi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), mengingat SDM sangat penting kaitannya dalam pembangunan IKN.

"Elemen-elemen masyarakat, terutama kampus, sangat berperan penting," pungkasnya ketika dijumpai media. ###