Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Wali Kota Balikpapan Tekankan Pentingnya Menjaga Kondusifitas
Balikpapan

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Wali Kota Balikpapan Tekankan Pentingnya Menjaga Kondusifitas

  • Peringatan Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Baru".
Balikpapan
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN - Polresta Kota Balikpapan menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 dengan penuh khidmat di halaman Balai Kota Balikpapan, pada Senin 1 Juli 2024. 

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Anton Firmanto dan dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud, Forkopimda, para pejabat utama Polresta, serta seluruh personel dan tamu undangan lainnya.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan dan penyerahan kue oleh Pemerintah Kota Balikpapan kepada Kapolresta Balikpapan. Penyerahan dilakukan oleh Wali Kota didampingi Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Muhaimin.

Peringatan Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Baru". Tema ini menjadi semangat bagi Kepolisian Republik Indonesia untuk terus bersinergi dengan masyarakat dalam mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera.

Acara kemudian dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik, seperti pemotongan kue, peragaan beladiri Polri, tari kolosal, dan hiburan masyarakat berupa Reog. 

BACA JUGA:

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 dan selama ini Polri dan Pemkot Balikpapan telah menjalin kerja sama yang baik.

“Selama ini Polresta Balikpapan bersama dengan Pemkot dan lapisan masyarakat Kota Balikpapan menjaga kondusif ditengah pembangunan dan penyangga IKN,” ucapnya.

Rahmad Mas'ud juga menekankan pentingnya menjaga kondusifitas di tengah pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur. 

“Keamanan dan kenyamanan menjadi faktor penting untuk menarik investor dan mendorong pembangunan di Balikpapan dan IKN,” tuturnya.

Ia pun mengapresiasi lomb siskamling yang diselenggarakan Polresta Balikpapan. 

"Siskamling perlu kita hidupkan kembali apalagi dengan orang keluar masuk Balikpapan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Anton Firmanto menyampaikan bahwa sesuai tema jadi momentum bagi kepolisian untuk terus selalu berdampingan dengan masyarakat tujuannya adalah untuk menuju Indonesia emas.

"Kedepannya kita dalam beberapa kegiatan bersama-sama dengan masyarakat. Dan mendukung pembangunan IKN," tambahnya. ***