Urai Kemacetan, Pemkot Balikpapan dan PT Wulandari Bangun Laksana Tbk Tandatangani MoU
Kabar Ibu Kota

Urai Kemacetan, Pemkot Balikpapan dan PT Wulandari Bangun Laksana Tbk Tandatangani MoU

  • BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dan PT Wulandari Bangun Laksana Tbk tandatangani kesepakatan bersama terkait fasilitas kegiatan pembangun
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dan PT Wulandari Bangun Laksana Tbk tandatangani kesepakatan bersama terkait fasilitas kegiatan pembangunan jembatan penghubung kawasan Balikpapan Superblock - Balikpapan Permai.

Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkot Balikpapan dan PT Wulandari Bangun Laksana ini ditandatangani langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan Direktur Operasional PT Wulandari Bangun Laksana, Tjia Daniel Wirawan di Balaikota Balikpapan, pada Senin 4 Desember 2023.

Wali Kota menjelaskan bahwa pembangunan jembatan penghubung ini untuk mengurai kepadatan lalu lintas di Kota Balikpapan, khususnya kawasan tersebut.

BACA JUGA:

“Penandatanganan MoU ini sebagai langkah awal dan sebelum dilakukan pembangunan dikaji terlebih dahulu,” ungkapnya usai penandatanganan yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin dan Asisten I Bidang 
Tata Pemerintahan Sekretariat Kota Balikpapan,  Zulkipli.

Dalam hal ini Pemerintah Kota Balikpapan mendukung pembangunan sepanjang hal ini bermanfaat apalagi untuk mengurai kemacetan. Namun harus melalui kajian dan landasan hukumnya.

Di kesempatan itu, Direktur Operasional PT Wulandari Bangun Laksana, Daniel Wirawan mengungkapkan mou ini kerja sama dengan pemkot Balikpapan mengatasi kemacetan depan Balikpapan Superblock karena terlihat di kawasan depan BSB terjadi kepadatan.

“Setelah ini dilakukan kajian lebih dalam, termasuk kajian efek sosial dan lainnya,” ujarnya. (*)