Usung Tema IKN, Pemkab PPU Raih 7 Penghargaan Multy Award 2023
Kabar Ibu Kota

Usung Tema IKN, Pemkab PPU Raih 7 Penghargaan Multy Award 2023

  • PENAJAM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) berhasil meraih 7 penghargaan Multy Award 2023. Kegiatan ters
Kabar Ibu Kota
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM, IBUKOTAKINI.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) berhasil meraih 7 penghargaan Multy Award 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda dalam rangakaian Dies Natalis ke-61 Universitas Mulawarman pada Sabtu 28 Oktober 2023. 

Ajang Multy Award 2023 melibatkan 10 kabupaten/kota di Kaltim dengan megusung tema kompetisi antar kabupaten/kota yang dikaitkan dengan Ibu Kota Nusantara (IKN) serta dengan daerah-daerah penyangga. Khususnya yang berkaitan terhadap keberhasilan pembangunan daerah, dan inovasi pelayanan publik.

Sekretaris Daerah (Sekda) PPU Tohar dalam kesempatannya bersama dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) pada apel yang dilaksanakan pada hari Senin (30/10/2023) mengucapkan selamat kepada para peraih pengahargaan Multy Award yang mewakili Pemkab PPU dengan sejumlah program dan inovasi yang menjadi penilaian Multy Award 2023 oleh Unmul.

“Perhargaan Multy Award 2023 yang diraih sebanyak 7 kategori oleh para OPD dan ASN PPU merupakan tolak ukur atas apa yang telah dilakukan, dan ini bukan kita pribadi yang menilainya, tetapi orang diluar pemerintah yaitu jajaran akademisi Unmul dalam Multy Award yang dilaksanakan pertama kalinya bersama kabupaten/kota di Kaltim,"ucap Tohar.

Terlepas dari penghargaan ini, Ia meminta kepada para pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU untuk terus bersinergi dan memberikan daya dukung sesuai tugas dan fungsi masing-masing yang dimiliki, karena untuk menyukseskan program pemeintah daerah dan pengembangan inovasi pelayanan publik dibutuhkan kerja bersama (team work).

BACA JUGA:

“Pencapaian dalam pengahragaan Multy Award ini kiranya menjadi motivasi untuk kita semua, untuk terus memberikan kontribusi positif dalam daya dukung pemerintah daerah diberbagai pembangunan yang ada termasuk juga pada pengembangan inovasi-inovasi pelayanan publik yang ada," katanya.

Adapun penghargaan dalam Multy Award 2023 ini meliputi 2 Piala Cumlaude Award untuk kategori Pertumbuhan Ekonomi, Succes Strategy Development (strategi pembangunan melalui pinjaman daerah) oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Serta kategori Pelayanan Pendidikan, Bersama Mencetak Juara oleh Dinas Pendidikan Kabupaten PPU.

Selanjutnya 1 Piala Magna Cumlaude Awards untuk kategori Excellent Region in A Leading On Economic (parameter ekonomi), 1 Piala Summa Cumlaude Award untuk nilai tertinggi dari seluruh kabupaten dan kota se-Kalimantan Timur di semua kategori (Pembangunan Ekonomi, Pelayanan Publik dan Performa Politik). Serta 3 sertifikat untuk inovasi kategori Pemberdayaan Ekonomi Lokal yaitu Trans Ketan Jusi ( Transformasi Kelompok Tani Menuju Korporasi) oleh Dinas Ketahanan Pangan, kategori Pelayanan Kesehatan yaitu Posmalhut (Posko Malaria Hutan) oleh UPT Puskesmas Sotek serta kategori Pemerataan Ekonomi yaitu UPT PU Kecamatan, Penajam Membangun Daerah Untuk Infrastruktur Mudah dan Murah oleh Dinas PU Kabupaten PPU. (Adv)