Vaksinasi Anak Terus Digencarkan, Capaian Sudah 22 Persen
Kabar Ibu Kota

Vaksinasi Anak Terus Digencarkan, Capaian Sudah 22 Persen

  • IBUKOTAKINI.COM – Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun terus digencarkan Pemerintah Kota Balikpapan. Pasalnya, Kota Balikpapan masuk 19 115 kabupaten/kota
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun terus digencarkan Pemerintah Kota Balikpapan. Pasalnya, Kota Balikpapan masuk 19 115 kabupaten/kota di 19 provinsi yang telah memenuhi kriteria pelaksanaan vaksin anak usia 6-11 tahun. 

Pada hari ini (23/12) pelaksanaan sentra vaksinasi anak berlangsung di Aula Kantor Wali Kota dan Gedung Kesenian Balikpapan. Masing-masing menyasar pada anak pegawai negeri sipil dilingkungan Pemkot dan empat sekolah dasar di Balikpapan Selatan Balikpapan. 

Wali Kota Rahmad Mas’ud menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi anak ini tentunya untuk mencegah anak terpapar covid-29. 

“Vaksinasi anak usia 6-11 tahun untuk mencegah anak kita terpapar dan tetap sehat. Yang nantinya tumbuh kuat dan cerdas serta untuk generasi bangsa,” tuturnya. 

Rahmad Mas’ud berharap pelaksanaan vaksinasi ini bisa menjadi contoh bagi yang lain, untuk mengajak anaknya vaksinasi. 

“Pencapaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 22 persen. Ini yang tertinggi di Kaltim. Alhamdulillah untuk usia dewasa capaiannya lebih dari 100 persen,” sebutnya. 

Adapun capaian yang melebihi 100 persen, lanjutnya karena Kota Balikpapan banyak pendatang. Sehingga sama seperti Jakarta dan Bali yang capaian vaksinasinya lebih dari 100 persen. 

Dengan capaian lebih dari 100 persen tersebut, Pemerintah tetap melaksanakan vaksinasi warga yang belum divaksin. “Sejumlah titik terus dilakukan. Dan terima kasih kepada tenaga kesehatan dengan perjuangannya, semoga mendapatkan berkah dan diberikan pahala,” tukasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun dilaksanakan di dua titik yaitu Aula Kantor Wali Kota untuk anak PNS lingkungan pemerintah kota, dan Gedung Kesenian untuk empat sekolah di Balikpapan Selatan. 

“Masing-masing targetnya dari kedua tempat itu 1500 anak,” sebutnya. 

Adapun pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun di Puskesmas dan Sekolah tetap dilaksanakan sesuai jadwal. Ditargetkan capaian vaksinasi anak mencapai 100 persen dari 81 ribu anak. (*)