Vaksinasi dosis kedua digelar Polda Kaltim, Sabtu (4/9/2021)
Kabar Ibu Kota

Vaksinasi Massal Dosis Kedua Digelas Polda Kaltim dan Dinkes Balikpapan

  • IBUKOTAKINI.COM - Sebanyak 2.735 dosis kedua vaksin COVID-19 disiapkan Polda Kaltim bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota (Dinkes) Balikpapan, Politeknik Kese
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM - Sebanyak 2.735 dosis kedua vaksin COVID-19 disiapkan Polda Kaltim bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota (Dinkes) Balikpapan, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) dan Akademi Kebidanan (Akbid) Borneo Medistra. Vaksinasi massal dilaksanakan di BSSC, Dome, Sabtu (04/09/2021).

“Hari ini (4/9), kita melaksanakan vaksinasi kepada kurang lebih 2.735 orang. vaksin yang digunakan adalah Sinovac, dadi Poltekkes dan Polri," kata Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto saata peninjauan kegiatan vaksin.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan MoU antara Poltekkes Kemenkes RI, Akbid Borneo Medistra Balikpapan dan Polda Kaltim. Ini adalah kerjasama tenaga vaksinator. Sekaligus juga penyerahan 1.500 dosis vaksin Sinovac dari Poltekkes Kemenkes RI Kepada Polda Kaltim.

Ia juga menjelaskan, sejauh ini capaian vaksinasi di Kaltim masih sekitar 28 persen untuk dosis satu. Wakapolda menyebutkan, capaian kota Balikpapan yang tertinggi mencapai 36,2 persen terhitung hari ini untuk wilayah Kalimantan Timur.

Polri dan TNI khususnya di Kaltim setiap harinya ditarget menggelar sebanyak 9.700 dosis. Hanya saja terkendala stok vaksin yang belum tersedia dan masih terbatas.

“Tapi kalau vaksin ada kita harus laksanakan, kendala stoknya belum sampai kesini. Karena target nasional 2 juta sehari sesuai instruksi Presiden,” ujarnya.