Voting We Love Cities Dimulai, Pemkot Ajak Masyarakat Kampanyekan Cintai Balikpapan
Kabar Ibu Kota

Voting We Love Cities Dimulai, Pemkot Ajak Masyarakat Kampanyekan Cintai Balikpapan

  • IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Lingkungan Hidup Balikpapan meluncurkan Kampanye We Love Balikpapan Tahun 2022 di Gedung Parkir
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Lingkungan Hidup Balikpapan meluncurkan Kampanye We Love Balikpapan Tahun 2022 di Gedung Parkir Klandasan Balikpapan, pada Senin (19/9/2022) malam. 

Peluncuran Kampanye We Love Balikpapan dilaunching Pj Sekda Kota Balikpapan, Muhaimin dan Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Balikpapan, Sudirman Djayaleksana. 

Pj Sekda Kota Balikpapan yang mewakili Wali Kota Balikpapan mengatakan kampanye we love cities adalah kampanye digital yang diinisiasi wwf untuk menggalang dukungan publik terhadap upaya-upaya pengurangan emisi gas rumah kaca (grk) yang dilakukan di kotanya masing-masing untuk menjadi kota yang berkelanjutan. 

“Dalam sejarahnya tahun 2013 Balikpapan ditetapkan sebagai Kota low Emission Development Strategy (leds) oleh iclei yaitu jaringan global yang menghubungkan kota-kota di seluruh dunia untuk membangun kota yang rendah emisi dan adaptif terhadap ancaman dampak perubahan iklim,” kata Muhaimin membacakan sambutan wali kota. 

Selanjutnya sejak tahun 2015 Balikpapan aktif ikut serta untuk melakukan pelaporan aksi iklim melalui Platform Internasional dengan nama ccr (climate change registry) hingga akhirnya pada bulan mei 2022, Balikpapan berhasil terpilih sebagai finalis tingkat nasional opcc 2021-2022 dari 24 Kabupaten/Kota yang mengikuti pelaporan aksi adaptasi dan mitigasi yang telah disubmit melalui platform cdp/iclei bersama probolinggo dan jakarta sebagai pemenang tingkat nasional.

BACA JUGA:

Pada tahun ini kampanye we love cities diikuti oleh 75 kota dari 32 negara untuk memperebutkan gelar 'The Most lovable City' yang dipilih berdasarkan tingginya dukungan yang diberikan para publik di media sosial, yang akan dilaksanakan pada bulan september 2022.

“Karena itu, saya mengharapkan kepada seluruh pihak yang hadir disini untuk mengajak masyarakat kota Balikpapan agar dapat memilih atau vote bagi kota balikpapan hingga menjadi kota yang paling dicintai sedunia pada kampanye “we love cities” ini,” ajaknya kepada masyarakat.

Kampanye dimulai 19 september 2022 dan masyarakat dapat menyampaikan dukungan dengan mengakses website www. Welovecities Org/balikpapan serta dengan menambahkan tagar we love balikpapan pada setiap postingan di media sosial.

BACA JUGA:

“Saya berharap agar para peserta yang hadir juga mengajak masyarakat untuk mencintai kota kita dengan tindakan nyata misalnya dengan menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar membuang sampah pada tempatnya, menaati peraturan berlalu lintas, mengurangi penggunaan sampah plastik, serta menjaga kerukunan antar sesama warga,” tambahnya. 

Launching juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Rafi Aquary dari Climate and Energi Program WWF Indonesia serta sejumlah influencer dan para sponsor serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan. ###