Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin didampingi Plt Kepala Bappeda Syarifah Vanessa Vilna mengikuti Rapat pembahasan Pra Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2025, serta perubahan KUA PPAS 2024, di Hotel Luminor, Jakarta, Jumat (5/7/2024).
Kutai Kartanegara

Wabup Rendi Solihin Pastikan Perubahan Anggaran

  • Wabup Rendi Solihin menekankan pentingnya sinergi antara eksekutif dan legislatif dalam menyusun dan mengawal anggaran.
Kutai Kartanegara
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

IBUKOTAKINI.COM - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, didampingi oleh Plt Kepala Bappeda, Syarifah Vanessa Vilna, mengikuti rapat pembahasan Pra Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2025 serta perubahan KUA PPAS 2024. 

Rapat tersebut diadakan di Hotel Luminor, Jakarta, pada Jumat (5/7/2024) dan dipimpin oleh Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid, serta dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Kukar.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Rendi Solihin menjawab pertanyaan anggota DPRD mengenai kepastian perubahan anggaran tahun 2024. 

"Sebagaimana yang ditanyakan teman-teman anggota DPRD, apakah perubahan anggaran tahun 2024 itu ada, jadi kami pastikan perubahan anggaran itu ada. Namun, prosesnya di RKPD belum selesai, dan rakordalnya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini," ujar Wabup Rendi.

Rakordal yang direncanakan akan dipimpin langsung oleh Bupati Edi Damansyah akan memberikan gambaran lebih jelas mengenai angka dan tahapan perubahan anggaran tersebut. 

Rendi berharap agar anggota DPRD yang membahas perubahan ini memiliki peran yang lebih jauh dan memahami skenario RKPD 2024.

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid, meyakinkan anggotanya tentang kepastian perubahan anggaran tahun 2024 sebagaimana yang telah disampaikan oleh Wabup Rendi Solihin. 

"Ada tidaknya perubahan ini nanti setelah pemerintah daerah melakukan rakor pada hari Senin 8 Juli 2024, mungkin setelah itu baru kita mendapatkan informasi lebih lengkap, dan tadi Pak Wabup sudah memastikan perubahan itu ada,” ujar Abdul Rasid.

Rapat tersebut menjadi momen penting bagi Pemerintah Kabupaten Kukar dan DPRD dalam memastikan anggaran yang sesuai dengan kebutuhan dan prioritas pembangunan daerah. 

Dengan adanya kepastian perubahan anggaran, diharapkan berbagai program dan proyek pembangunan di Kukar dapat berjalan lebih optimal dan tepat sasaran.

Wabup Rendi Solihin menekankan pentingnya sinergi antara eksekutif dan legislatif dalam menyusun dan mengawal anggaran, demi tercapainya pembangunan yang berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kukar.  (ADV/DISKOMINFO KUKAR)