Wakil Ketua DPRD Balikpapan reses dari pintu ke pintu RT 40 kelurahan Margomulyo Kecamatan Balikpapan Barat
Kabar Ibu Kota

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono Serap Aspirasi dari Rumah ke Rumah

  • IBUKOTAKINI.COM – Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono kali melakukan reses dengan cara yang berbeda. Yaitu dengan mendatangi satu persatu warga. Dari rumah
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono kali melakukan reses dengan cara yang berbeda. Yaitu dengan mendatangi satu persatu warga. Dari rumah ke rumah Budiono mulai menyerap aspirasi di RT 40 Kelurahan Margomulyo Kecamatan Balikpapan Barat. 

Budiono mengatakan sesuai dengan surat tugas yang diberikan pada pekan ini melakukan reses untuk menjaring aspirasi masyarakat di kawasan daerah pemilihannya. 

“Saya mendapat surat tugas dari bapak  Ketua DPRD, tugasnya adalah reses. Reses itu tidak sidang, libur sidang tapi kembali ke konstituen mendatangi konstituen,” jelas Budiono kepada Media pada Senin, 28 Maret 2022. 

Adapun dari reses berhasi dihimpun beberapa usulan dari warga RT 40 Kelurahan Margomulyo. Di antaranya infrastruktur di lingkungan seperti jalan yang  masih terbuat dari papan. Selain itu juga, mengenai Penerangan Jalan Umum (PJU), Pendidikan dan Kesehatan.

"Nanti menginventarisir masukkan- masukkan itu kita akomodir," terangnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Balikpapan menyampaikan, anggaran murni tahun 2021 sudah merealisasikan semenisasi jalan yang bagian darat sebanyak empat titik di RT 40 Kelurahan Margomulyo termasuk bantuan kursi plastik. 

"Kalau jalan diatas air (belum diakomodir).Kita akan kawal bersama-sama di dinas terkait," tegas Budiono.

Budiono mendatangi warga yang rata-rata nelayan mencari udang dengan satu persatu dan menyapa warga sekaligus memberikan nasi dan snack untuk makan siang kepada warga RT 40 Kelurahan Margomulyo.

"Ada kelompok perikanan harapan Bersama 2 di RT 40 yang beranggotakan 15 orang. Ini perlu nanti ada penyuluhan, pembinaan terkait dengan nelayan yang mencari udang," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Kelompok Perikanan Harapan Bersama 2 RT 40  Kelurahan Margomulyo Ribut Budiono mengungkapkan bahwa,  kelompok nelayan udang meminta bantuan jalan yang saat ini masih berupa papan. Mungkin jalan ini bisa dilakukan semenisasi, karena kondisi jalan yang menuju rumah-rumah warga sudah tidak layak dan membahayakan pengguna jalan.

Para nelayan pencari udang RT 40 Kelurahan Margomulyo meminta alat tangkap atau kain dari, agar memudahkan para nelayan mendapatkan hasil tangkapan yang merupakan hasil pencarian warga setempat.

"Siapa tahu ada alat tangkap, kain dari. Ini tiga kali usulan. Mudah-mudahan bisa diakomodir. Kita perjuangkan," pungkasnya.(*)