Wali Kota Apresiasi Siswa Balikpapan Masuk dalam Paskibraka Tingkat Nasional 2023
Kabar Ibu Kota

Wali Kota Apresiasi Siswa Balikpapan Masuk dalam Paskibraka Tingkat Nasional 2023

  • IBUKOTAKINI.COM - Sejumlah pelajar di Balikpapan terpilih menjadi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2023 tingkat Nasion
Kabar Ibu Kota
Niken Dwi Sitoningrum

Niken Dwi Sitoningrum

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Sejumlah pelajar di Balikpapan terpilih menjadi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2023 tingkat Nasional dan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan tampil pada Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

Serta Pemuda Pelopor Kota Balikpapan dibidang Inovasi Teknologi dan Pangan, mewakili Provinsi Kaltim untuk mengikuti pemilihan Pemuda Pelopor Nasional Tahun 2023 di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Hal ini terungkap dalam audensi dengan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang berlangsung di Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan, pada hari Jumat 14 Juli 2023. 

Wali Kota Balikpapan didampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan, dr C. I Ratih Kusuma dan Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Balikpapan, Yosep Gunawan.

Dalam kesempatan itu, pembina paskibraka dr C.I Ratih Kusuma menyerahkan secara simbolis jaket paskibraka berwarna merah kepada Wali Kota Balikpapan, sebagai tanda bahwa Wali Kota melepas perwakilan Calon Paskibraka Kota Balikpapan untuk melakukan pelatihan di tingkat Nasional dan Provinsi Kaltim.

BACA JUGA:

Wali Kota sangat mendukung dan mendoakan keberhasilannya. "Kita bangga anak muda Balikpapan memiliki kemampuan sangat luar biasa," jelasnya.

Anak-anak Balikpapan memiliki talenta yang luar biasa sehingga dapat mewakili Kalimantan Timur di pentas nasional. "Sangat luar biasa. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi kepada semua generasi muda Kalimantan Timur khususnya Kota Balikpapan, untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik," ucapnya.

Ia pun berpesan kepada paskibraka dan pemuda pelopor Kota Balikpapan, agar dapat menjaga nama baik Kalimantan Timur dan Kota Balikpapan khususnya. "Berbuatlah yang terbaik, untuk bangsa dan negara," terangnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan, dr C. I Ratih Kusuma memohon dukungan seluruh warga Kota Balikpapan, atas terpilihnya anak muda Balikpapan mengikuti Paskibraka ditingkat nasional dan Provinsi Kaltim. Begitu, pemuda pelopor Kota Balikpapan yang akan mewakili Kaltim di Kementerian Pemuda, Olahraga RI.

"Para pemuda kita bisa membawa nama harum Kota Balikpapan. Semoga kedepan ada penerusnya," ungkapnya.

Apalagi Balikpapan sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara, tentunya berharap para pemuda Kota Balikpapan dapat berperan serta di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Bapak Wali Kota Balikpapan memberikan dukungan dan motivasi. Saya berharap tahun 2024, pemuda Kota Balikpapan dapat bertugas di Ibu Kota Nusantara," harapnya.

Untuk diketahui, Paskibraka ditingkat nasional yakni Rangga Nuke Leonardo. Sedangkan, paskibraka tingkat Provinsi Kaltim yakni Alief Maulana Ibrahim; Raissa Farras Widyatna dan Khoirina Alfi Syahrani.

Pemuda pelopor Kota Balikpapan dibidang Inovasi Teknologi adalah Dianisa Ester Bassay dan bidang Pangan yakni Iclas Anugerah Rochmadi. (*)